Barito Putera Diperkuat Evan Dimas Musim Depan

Barito Putera Diperkuat Evan Dimas Musim Depan

Gilabola.com – Barito Putera berhasil datangkan pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, untuk musim depan.

Pada akhir tahun 2018 ini, manajemen Barito Putera beri kejutan kepada para suporternya. Yakni, datangkan gelandang papan atas Indonesia, Evan Dimas, untuk membela Laskar Antasari di musim depan.

Meski demikian, diakui Barito Putera, tidak mudah untuk datangkan pemain berusia 23 tahun itu. Pasalnya, setelah dilepas Selangor FA, Evan Dimas menjadi rebutan banyak klub papan atas di tanah air.

Barito Putra Kalahkan Bhayangkara FC dan Persebaya

Advertisement
advertisement
advertisement

Selain Barito Putera, dua klub yang paling berambisi datangkan Evan Dimas adalah Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. Tapi, ternyata, Barito Putera yang berhasil dapatkan Evan Dimas. “Kami bersyukur bisa dapatkan Evan Dimas. Semoga kehadirannya bisa membawa keberkahan dan Barito Putera bisa berprestasi di musim 2019 nanti,” ujar manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, Evan Dimas mengaku bahagia bisa lanjutkan karir bermainnya bersama klub baru. Setelah rampungkan satu musim yang melelahkan di Selangor FA, pemain asal Surabaya itupun putuskan untuk lanjutkan karirnya kembali di Indonesia.

“Karena saya sudah komitmen pada Barito Putera, jadi sebagai profesional harus membawa tim ini berprestasi di tahun depan,” tandas Evan Dimas.

Putuskan Kembali ke Tanah Air Setelah Bela Klub Negeri Jiran

Evan Dimas merupakan jebolan Persebaya Junior tahun 2013. Namun, setahun sebelumnya, ia sudah membela tim senior Persebaya Surabaya (2012 – 2016) di mana ia tampil dalam 25 pertandingan dan bukukan tiga gol.

Evan kemudian lanjutkan karir profesionalnya di Bhayangkara FC (2016/17), di mana ia tampil dalam 20 laga dan hanya bukukan satu gol, sebelum akhirnya terbang ke klub Negeri Jiran, Selangor FC, di tahun ini.

Evan Dimas yang naik daun setelah sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Kejuaraan U-19 AFF 2013 dengan kalahkan Vietnam, akhirnya putuskan untuk kembali bermain di kompetisi teratas di tanah air mulai musim depan.