Barito Putera Mulai Lakukan Persiapan Jelang Liga 1

Gila Bola – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman menyatakan timnya perlu mendatangkan pemain anyar terutama pemain asing.

Klub sepak bola asal Banjarmasin ini selama mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan dua pemain asing di antaranya Donald Bissa dan Cassio De Jesus. Akan tetapi, nama terakhir memang sudah direkrut sejak Agustus 2019.

Sementara Donald Bissa sendiri di Barito Putera merupakan statusnya masih trial. Artinya, pemain bola asal Pantai Gading belum dipastikan untuk dikontrak walaupun sudah bermain dalam 4 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di Piala Menpora.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lebih lanjut, Djajang Nurjaman mengakui puas dengan performa yang diperlihatkan oleh anak asuhnya yang mana mayoritas dihuni oleh para pemain muda. Menurutnya, para pemain muda klub papan atas Liga Indonesia asal Kalimantan Selatan sudah menunjukkan kemajuan yang sangat bagus.

Namun, pelatih Barito Putera tersebut menilai masih ada beberapa kelemahan di antaranya adalah soal penyelesaian akhir yang masih belum oke. Menurutnya, para pemain muda masih belum bisa tenang ketika mendapatkan sebuah peluang matang.

Sebagai informasi, Cassio De Jesus didatangkan klub asal Banjarmasin tersebut dari Kelantan FA.

Sedangkan di ajang Piala Menpora pemain bola asal Brasil itu telah bermain dalam 3 pertandingan untuk Barito Putera. Selain itu, mencetak 1 gol dan mendapatkan 1 kartu kuning.

Barito Putera sendiri langkahnya terhenti di Piala Menpora pada babak perempat final usai dikalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Sedangkan satu gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic.

Patut dinantikan siapakah yang akan direkrut oleh tim asuhan Djajang Nurjaman untuk memenuhi kouta pemain asing jelang Liga 1 yang rencananya akan digulirkan bulan Juni mendatang.