Belum Menang, Arema FC Isyaratkan Rekrut Pelatih Asing

Gila Bola – Tak menang hingga pekan kelima Liga 1, manajemen Arema FC bakal bertindak tegas. Singo Edan berencana mendatangkan pelatih asing.

Klub sepak bola kebangaan kota Malang salah satu tim yang memulai kompetisi Liga 1 kurang bagus di musim 2023/24. Sudah mejalani 5 laga, Arema FC baru meraih dua hasil imbang dan menelan 3 kekalahan.

Poin kedua mereka diraih usai bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo, Minggu (30/7) sore WIB. Tak ingin catatan buruk terus berlanjut, manajemen pun ingin melakukan perombakan di kursi kepelatihan tim berjuluk Singo Edan.

Sudah Ada 3 Kandidat

Dalam wawancaranya, General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi telah memberikan kode mereka akan mendatangkan pelatih asing. Ia menyebutkan kandidatnya ada tiga pelatih.

Meski begitu, Yusrinal Fitriandi tidak mau mengungkapkan salah satu nama dari tiga pelatih. Ia menjelaskan semuanya sekarang masih dalam tahap komunikasi yang intens.

Sekedar informasi, terakhir Arema FC ditangani pelatih asing yakni Javier Rocha. Pria asal Chile itu juga gagal mengangkat performa tim musim lalu.

Joko Susilo Juga Dievaluasi 

Setelah mundurnya I Putu Gede dari jajaran staf kepelatihan Arema FC, kursi kepelatihan sekarang sepenuhnya dipegang oleh Joko Susilo.

Joko Susilo bukan nama asing di Arema FC, ia kerap mondar-mandir di jajaran kepelatihan klub sepak bola asal Malang. Meski begitu, manajemen juga akan bersikap tegas di mana akan mengevaluasi kinerjanya.

Sementara posisi pelatih kiper Arema FC juga kosong. Pasalnya, Fauzal Mubaraq juga telah mengundurkan diri. Kini, mereka pun juga sedang mencari pelatih kiper yang tepat.

Laga Arema FC Berikutnya 

Setelah bermain imbang melawan Persis Solo, klub sepak bola asalMalang di laga selanjutnya akan menghadapi Barito Putera di peka keenam Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/8) sore WIB. Akankah Joko Susilobisa berikan kemenangan pertama untuk Arema FC? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!