Bhayangkara FC vs Persija Resmi Digelar Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Bhayangkara FC vs Persija Resmi Digelar Tanpa Penonton

Gilabola.com – Laga Bhayangkara FC vs Persija dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke 3 yang akan berlangsung pada Sabtu (14/3/2020) malam hari WIB dipastikan tanpa adanya penonton. Hal ini disampaikan langsung oleh Cucu Sumantri selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Sebelumnya Cucu sapaan akrab sang dirut menyatakan bahwa pertandingan Derby Jakarta itu bisa dihadiri oleh suporter. Akan tetapi dikarenakan adanya virus corona dan agar mengurangi resiko penularan. Maka laga tersebut tak bisa disaksikan oleh kedua kubu fans.

Hal ini juga di dukung dengan adanya surat yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian yang bernomor B/613/III/YAN 2.1/2020/Restro Jaksel. Dimana bunyi dari isi surat tersebut bahwa pertandingan tetap bisa dilaksanakan namun dengan aturan tanpa penonton.

“Kami sudah menerima surat tersebut. Pada intinya, kita semua harus menghormati dan mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Dalam hal ini, pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang.”Kata Cucu Sumantri di situs resmi LIB.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski mengkonfirmasi laga Bhayangkara FC vs Persija tanpa adanya penonton. Namun Cucu Sumantri memastikan pertandingan lainnya di daerah tetap bisa disaksikan dengan penonton.

Bahkan ia berharap agar para suporter klub di daerah lain di Indonesia untuk memenuhi stadion ketika tim kesayangannya bertanding.

“Jadi jelas sudah. Dua hal tersebut menjadi pertimbangan utama untuk menjelaskan ke publik bahwa laga Bhayangkara vs Persija digelar tanpa penonton,”Lanjutnya

“Sedangkan untuk pertandingan lainnya pada pekan sama yang dilangsungkan di luar DKI Jakarta, tetap berlangsung normal, digelar dengan penonton.

“Kepada semua pecinta sepakbola nasional, silahkan penuhi stadion dan dukung tim secara sportif.”Tutup Cucu Sumantri.

Sementara itu, dengan adanya satu laga tunda dan adanya satu pertandingan tanpa penonton. Maka hal ini jelas membuat Persija seperti dirugikan. Sebagaimana diketahui penampilan Macan Kemayoran bakal meningkat tajam, apabila adanya dukungan penuh dari pemain ke 12 nya yakni The Jakmania.

Namun dengan adanya wabah virus corona yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Maka hal ini tampaknya bisa dimaklumi oleh kedua kubu suporter. Pasalnnya demi kebaikan bersama.

Tentu saja menarik untuk di tunggu hasil akhir duel bergengsi akhir pekan nanti seperti apa. Mengingat kedua tim musim ini dihuni para pemain bintang.