Bhayangkara Solo FC Akan Fokus Benahi Satu Hal

Gila Bola – Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster memastikan setelah tersingkir di Piala Menpora 2021 dirinya akan langsung konsentrasi untuk mengembalikan kebugaran fisik para pemainnya untuk menyambut Liga 1 2021.

Seperti yang diketahui, klub Liga Indonesia berjuluk The Guardian itu langkahnya harus terhenti di penyisihan grup B Piala Menpora usai kalah dengan skor akhir 2-1 kontra Persija Jakarta Rabu (31/3) malam WIB.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Bhayangkara Solof FC unggul lebih dulu lewat gol Ezechiel N’Douassel. Namun, Persija Jakarta di babak kedua sukses mencetak dua gol masing-masin dari Osvaldo Haay dan Marc Klok. Gol pemain naturalisasi itu pun membawa Macan Kemayoran melaju ke babak 8 besar Piala Menpora.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meski menelan kekalahan dan gagal lolos dari grup B, tetapi pelatih sepak bola asal Irlandia Utara itu tidak mau berlarut-larut dalan kekalahan. Menurutnya, turnamen pra musim tersebut adalah untuk mencari komposisi pemain yang tepat untuk menyambut kompetisi Liga 1 yang rencananya akan bergulir pada bulan Juni mendatang.

Kendati Bhayangkara Solo FC tersingkir, namun Paul Munster pastikan selanjutnya yang akan dilakukannya adalah bakal meningkatkan kebugaran para pemainnya. Dia menilai hal ini perlu dilakukan lantaran ketika menghadapi Persija fisik pemainnya cepat menurun.

Sebagai informasi, sebelum menangani Bhayangkara Solo FC sang pelatih tercatat pernah menangani timnas Vanuatu. Patut dinantikan apakah kebugaran Andik Vermansyah dan kolega akan meningkat atau tidak dalam beberapa bulan kedepan.