Borneo FC Ambil Sisi Positif Walau Tersingkir di Turnamen Pramusim

Gilabola.com – Borneo FC memang mendapatkan hasil yang negatif di ajang Piala Menpora 2021, namun bukan berarti mereka terpuruk. Pasalnya, para pemain muda mendapatkan menit bermain yang banyak.

Klub Liga Indonesia asal Samarinda tersebut di ajang Piala Menpora tergabung di grup B. Akan tetapi, klub berjuluk Pesut Etam itu hanya mampu meraih satu poin kontra PSM Makassar.

Sementara Borneo FC di dua pertandingan lainnya masing-masing melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC menelan kekalahan. Di sisi lain, tim asuhan Mario Gomez itu juga sebagian besar turun dengan para pemain muda. Bahkan ada yang baru menjalani debutnya di ajang pramusim tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski menelan kekalahan dan gagal lolos ke babak berikutnya, namun Farid Abubakar selaku manajer klub sepak bola asal Kalimantan Timur tersebut tetap mengambil sisi positif di ajang Piala Menpora. Menurutnya, secara kualitas pemain timmya memang tidak seperti tim lainnya yang mana dihuni oleh banyak pemain berpengalaman.

Akan tetapi, dia menilai Borneo FC tetap mendapatkan hasil yang baik dari turnamen pramusim ini. Pasalnya, para pemain muda klubnya mendapatkan pengalaman berharga dengan mendapatkan menit bermain yang banyak.

Namun, Farid Abubakar menegaskan timnya tetap akan melakukan evaluasi di ajang Piala Menpora dan berharap di kompetisi Liga 1 nanti klub Liga Indonesia asal Samarinda bisa tampil lebih baik lagi.

Sebagai informasi, pemain berpengalaman Borneo FC yang tampil di Piala Menpora adalah Wildansyah, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Guy Junior dan Javlon Guseynov.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO