Borneo FC Bakal Datangkan Pemain Anyar

Gila Bola – Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyatakan timnya akan memboyong sejumlah pemain baru. Akan tetapi, memprioritaskan pemain berpengalaman.

Klub Liga Indonesia asal Samarinda tersebut selama mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 bisa dibilang gagal total. Pasalnya, tak mampu memetik satu kemenangan selama penyisihan grup B.

Di sisi lain, pada ajang Piala Menpora tim asuhan Mario Gomez juga lebih mengandalkan para pemain muda Borneo FC untuk tampil. Bahkan di antaranya mereka baru ada yang menjalani debut di tim utama klub sepak bola asal Kalimantan Timur.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah melakukan evualuasi paska gagal di turnamen pramusim, Ahmad Amiruddin memberikan isyarat kalau pihak klub akan mendatangkan beberapa pemain baru ke Stadion Segiri. Dia memang tidak menyebutkan pemain yang bakal direkrut lokal atau asing, namun timnya memerlukan tambahan pemain berpengalaman.

Ahmad Amiruddin pun menjelaskan nantinya pemain berpengalaman tersebut diharapkan bisa menyolitkan permainan Borneo FC untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2021.

Di sisi lain, asisten pelatih yang pernah bermain untuk PSM Makassar itu juga mengungkapkan selama bulan Ramadan durasi latihan klub sepak bola asal Samarinda dikurangi.

Sekedar informasi, usai Borneo FC tersingkir di Piala Menpora mereka malah ditinggal satu pemain berpangalamannya yakni Diego Michiels. Pihak klub juga membenarkan jika pemain naturalisasi tersebut telah berpamitan dan dikabarkan akan melanjutkan karier sepak bola ke Rans Cilegon United yang merupakan klub berkompetisi di Liga 2.

Sementara pemain berpengalaman yang ada di skuad Borneo FC saat ini di antaranya Wildansyah, Sultan Sama, Guy Junior dan Javlon Guseynov.

Menarik untuk ditunggu pemain mana yang akan didatangkan oleh klub berjuluk Pesut Etam tersebut dalam waktu dekat ini. Sebab, klub sepak bola asal Samarinda musim-musim sebelumnya kerap datangkan pemain bagus.