Borneo FC Pecat Pelatih Iwan Setiawan

Gilabola.com – Klub Borneo FC membuat keputusan mengejutkan, Selasa (27/3). Mereka memecat pelatih Iwan Setiawan yang baru memimpin satu pertandingan Liga 1 musim 2018.

Keputusan pemecatan Iwan Setiawan diumumkan oleh manajemen tim yang berjuluk Pesut Etam itu melalui sosial media Twitter.

“Manajemen Borneo FC bersepakat dan memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Iwan Setiawan sebagai kepala di Liga 1. Terima kasih!”

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemungkinan penyebab dipecatnya Iwan Setiawan tak lain karena pertikaian si pelatih dengan suporter Borneo FC. Saat Borneo FC bermain imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 25 Maret 2018, Iwan bersikap kontroversial.

Dia mendatangai suporter yang berada di tribun sambil menepuk-nepuk dada. Iwan tak terima ada desakan untuk mengganti dirinya, padahal hasil imbang melawan Sriwijaya FC dinilainya sudah baik.

Kekesalan Iwan tak bisa lagi dikontrol ketika konferensi pers usai pertandingan. Dia bahkan sampai mengeluarkan pernyataan sangat keras.

“Kalian tahu, Iwan Setiawan ini yang membesarkan Borneo FC. Jangan kalian mau diprovokasi orang-orang. Saya yang membesarkan Borneo. Punya otak nggak kalian?” katanya.

Dipecat karena hubungan tidak baik dengan suporter adalah yang kedua kalinya dialami Iwan Setiawan. Pada tahun lalu, dia diberhentikan oleh Persebaya Surabaya atas perilakunya terhadap Bonek Mania, suporter Persebaya, yang dianggap tidak sopan dan melecehkan.

Manajemen Borneo FC tak mau berlama-lama timnya kekosongan pelatih. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, memastikan akan mengumumkan pelatih barunya besok atau Rabu (28/3). Pelatih yang direkrut adalah pelatih asing.

“Kami akan mengumumkan besok dan pelatih itu bukan pelatih lokal, melainkan pelatih asing,” kata Nabil dikutip dari Bolasport.com. “Kami tidak mau menyebutkan nama, tunggu saja besok pengumumannya,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO