Bungkam Mitra Kukar 3-1, Persela Naik ke Posisi Kedua

Persela Lamongan kalahkan Mitra Kukar 3-1 pada laga Liga 1, Kamis (7/6) malam.
Persela Lamongan kalahkan Mitra Kukar 3-1 pada laga Liga 1, Kamis (7/6) malam.

Berita Terbaru – Persela Lamongan berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 berkat kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Surajaya, Kamis (7/6) malam.

Dengan tambahan tiga poin ini, tim Laskar Joko Tingkir mengumpulkan total poin 20 dari 13 kali bertanding. Mereka hanya terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen PSM Makassar dan unggul selisih gol atas Barito Putera yang berada di posisi ketiga.

Dalam pertandingan melawan Mitra Kukar tadi, Persela yang bermain di depan ribuan pendukungnya langsung melakukan tekanan di menit-menit awal laga. Sedangkan Mitra Kukar menunggu di daerah sendiri dengan coba mengandalkan serangan balik.

Tapi justru Mitra Kukar yang berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui gol tendangan bebas Fernando Rodriguez menyusul handsball yang dilakukan oleh pemain tuan rumah.

Keunggulan 1-0 itu membuat permainan Mitra Kukar kian tenang dan makin percaya diri melakukan serangan. Namun upaya mereka tak mampu menembus pertahanan kokoh Persela.

Advertisement

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir babak pertama berbunyi. Tim tamu turun minum dengan modal keunggulan 1-0.

Persela yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, langsung melancarkan serangan gencar di awal babak kedua. Upaya keras yang dilakukan oleh tim besutan pelatih Aji Santoso ini berbuah manis.

Dalam sebuah serangan kilat, umpan silang yang dilepaskan oleh Shohei Matsunaga dari sisi kiri ke dalam kotak penalti, berhasil disambar masuk dengan tendangan voli oleh Loris Arnaud. Kedudukan pun berubah jadi 1-1 di menit ke-50.

Belum sempat pemain-pemain Mitra Kukar menarik napas, kembali gawang mereka kebobolan untuk kedua kali hanya dua menit berselang. Gol dicetak oleh pemain berusia 18 tahun, Saddil Ramdani dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai dia meliuk-liuk melewati penjagaan dua bek Mitra Kukar. Persela unggul 2-1 di menit ke-52.

Persela memastikan kemenangan jadi 3-1 di menit ke-82 kembali melalui gol yang dicetak Saddil memanfaatkan bola Diego Assis di depan mulut gawang yang berawal dari sebuah serangan balik cepat.

Susunan Pemain

Persela: Dwi Kusnanto, Wallace Costa, Guntur Triaji (Agung Pribadi ’32), Jodi Kustiawan, Arif Striya, Shohei Matsunaga, Syahroni (Ahmad Subagja ’70), Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Diego Assis, Fahmi Al-Ayyubi (Sugeng Efendi ’61)

Mitra Kukar: Geri Mandagri, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Abdul Gamal, Rendy Siregar (Saepuloh Maulana ’48), Danny Guthrie (Arif Suyono ’83), Dedi Hartono (Septian David ’56), Hendra Bayauw, Anindito Erminarno, Bayu Pradana, Fernando Rodriguez