Comvalius Cetak Sejarah Di Liga Indonesia, Patahkan Rekor Peri Sandria

Comvalius

Striker Bali United Sylvano Comvalius berhasil mengukir sejarah baru di Liga Indonesia. Dia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di kasta tertinggi liga Indonesia.

Pemain asal Belanda itu mengemas 35 gol dari 32 pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2017. Seperti dilansir situs resmi Liga 1, Comvalius sukses mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, yang dipegang legenda Bandung Raya, Peri Sandria.

Peri Sandria mencetak 34 gol di Divisi Utama musim 1994-95. Rekor yang diukir mantan bintang Timnas Indonesia itu sudah bertahan selama 22 tahun.

Comvalius menorehkan rekor bersejarah itu saat dia mencetak dua gol untuk mengantarkan kemenangan Bali United 3-2 atas Sriwijaya FC dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (30/10) malam.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sudah bisa dipastikan pula Comvalius akan menjadi topskor Liga 1 Indonesia musim 2017 ini karena pesaing terdekatnya, yaitu Marclei Cesar dari Mitra Kukar baru membukukan 22 gol.

Dalam pertandingan melawan Sriwijaya FC, Senin (30/10) malam, Bali United langsung unggul 3-0 di babak pertama berkat dua gol Comvalius di menit ke-2 (penalti) dan menit ke-37, serta satu gol dari Muhamad Taufiq di menit ke-16.

Sedangkan dua gol balasan Sriwijaya FC dicetak oleh Marckho Sandy Merauje di menit ke 49 dan Alberto ‘Beto’ Goncalves di menit ke 62.

Dengan kemenangan ini, Bali United mengumpulkan poin 62, dan berada di  puncak klasemen bersama PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Namun, Bhayangkara FC masih memiliki satu pertandingan lebih di tangan.