Duel Dengan Thailand Jadi Laga Penentu Nasib Pemain Timnas U-23

Pelatih Luis Milla jadikan laga ujicoba Timnas U-23 kontra Thailand pada Kamis (31/5) sebagai ajang seleksi pemain ke Asian Games 2018.
Pelatih Luis Milla jadikan laga ujicoba Timnas U-23 kontra Thailand pada Kamis (31/5) sebagai ajang seleksi pemain ke Asian Games 2018.

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 dalam laga ujicoba di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5) malam WIB. Pertandingan ini bukan ujicoba biasa, tapi jadi salah satu fase seleksi untuk pemain Indonesia.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti Tukiman, menjelaskan pelatih Luis Milla Aspas akan mengevaluasi secara menyeluruh performa para pemainnya dalam laga nanti. Milla tidak hanya akan memantau kualitas teknik para pemain, tapi juga menilai sejauh mana perkembangan mereka.

Milla akan melihat apakah ada peningkatan kualitas teknik dan pemahaman skema bermain dari setiap pemainnya. Hal itu sangat wajar sebab mayoritas dari mereka yang menghuni skuat Timnas U-23 saat ini sudah sejak setahun lalu dilatih oleh Milla.

Jika berdasarkan evaluasi Milla nanti ada pemain yang tidak menunjukkan peningkatan kualitas, maka bisa dipastikan mereka tidak akan dipanggil memperkuat Timnas U-23 untuk Asian Games 2018.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Pelatih (Luis Milla) sampaikan, ini bukan uji coba biasa. Pemain harus bisa menampilkan performa terbaik, karena laga ini merupakan bagian dari seleksi tim ke Asian Games 2018,” kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti Tukiman.

Sementara itu, duel kontra Thailand nanti menjadi yang ketiga bagi Timnas U-23 dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya Indonesia sudah dua kali jumpa Thailand di kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017, Malaysia. Dua duel tersebut berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan pertama terjadi di kualifikasi Piala Asia pada 23 Juli 2017 lalu dengan skor akhir 0-0. Di laga kedua terjadi pada 15 Agustus 2017 lalu di ajang SEA Games 2017, dengan skor akhir 1-1.

Tapi untuk laga nanti, Thailand lebih banyak membawa pemain cadangan. Hanya di lini belakang mereka menampilkan susunan terbaik.