Fabiano Dimainkan Babak Kedua, Ini Alasan Pelatih Madura United

Madura United baru memainkan Fabiano Beltrame di babak kedua saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-1, Kamis (7/6).
Madura United baru memainkan Fabiano Beltrame di babak kedua saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-1, Kamis (7/6).

Berita Terbaru – Pelatih Madura United Djoko Susilo membuat keputusan mengejutkan saat Madura United menghadapi tuan Bhayangkara FC Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (7/6) malam. Dia mencadangkan bek tengah andalan Fabiano Beltrame.

Dalam laga tersebut, Madura United menyerah 0-1 kepada Bhayangkara FC. Gol dicetak oleh Herman Dzumafo usai menerima umpan matang dari Paulo Sergio pada injury time babak pertama (90+1).

Rapuhnya lini pertahanan tim Laskar Sape Kerrab ditengarai jadi penyebab terjadinya gol itu. Munhar yang dimainkan sebagai starter untuk berpasangan dengan Fachrudin Aryanto di jantung pertahanan, tampaknya tidak tampil dalam performa terbaiknya karena selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Untuk menghindari terjadinya gol tambahan, pelatih Djoko Susilo akhirnya memainkan Fabiano di awal babak kedua untuk menggantikan Munhar.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan Djoko Susilo mengungkapkan alasannya baru memainkan Fabiano di babak kedua. Menurut dia, itu dilakukan sebagai rotasi untuk mengatasi faktor kelelahan.

Advertisement

“Dalam tiga minggu melakoni lima pertandingan itu melelahkan. Jadi, ini ada faktor kelelahan di sana. Makanya, kami merotasi pemain,” kata Djoko. “Jadi, ini soal rotasi saja, kenapa Fabiano dimasukkan babak kedua.”

Tentang kekalahan timnya, Djoko Susilo mengaku sangat menyesal. Pasalnya banyak peluang timnya yang terbuang di babak pertama maupun kedua. Sebaliknya, satu peluang berbahaya dari Bhayangkara FC, justru bisa menjadi gol.

“Kami tetap pada permainan positif. Babak pertama dan kedua bagus, tetapi ada beberapa peluang tidak menjadi gol. Bhayangkara satu peluang dan gol,” kata Djoko.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Vladimir Vijovic, I Putu Gede Juni Antara, M Fatchu Rachman, Nurhidayat Haji Haris, Lee Yoo-Joon, Wahyu Suboseto, Sani Rizki Fauzi, Paulo Sergio, Herman Dzumafo Epandi (Nikola Komazec 89′), Dendi Sulistyawan (Vendry Mofu 61′)

Madura United: Satria Tama, Beny Wahyudi (Raphael Maitimo 76′), Munhar (Fabiano Da Rossa Beltrame 46′), Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama, Zah Rahan Krangar (Beto 46′), Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggiawan, Asep Berlian, Greg Nwokolo.