Fakta Menarik Persija Jakarta 2020, Ini Dia

Fakta Menarik Persija Jakarta 2020, Ini Dia

Gilabola.com – Kompetisi tertinggi tanah air yakni Liga 1 akan segera bergulir pada (29/2/2020) mendatang. Tentu saja dengan majunya jadwal kick off menjadi angin segar untuk semua klub-klub kontestan. Dan tim yang menyambut hangat salah satunya adalah, Persija Jakarta.

Sebelumnya, pada musim 2019 klub asal ibu kota tersebut bisa dibilang harus mati-matian untuk bertahan di kasta tertinggi. Bagaimana tidak, mereka selalu menghiasi papan bawah klasemen. Parahnya lagi musim lalu Persija melakukan tiga pergantian pelatih mulai dari Ivan Kolev, Julio Banuelos dan Edson Tavarez.

Namun, pelatih terakhir yang di datangkan yakni Tavarez, sukses membuat perubahan yang luar biasa. Dimana pelatih asal Brasil tersebut mampu mengangkat performa klub Macan Kemayoran. Kemudian eks juru racik tim nasional Haiti tersebut juga berhasil membawa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan  finis di urutan ke 10 akhir musim kompetisi.

Dan tidak ingin musim lalu tampil buruk lagi. Maka pada musim ini manajamen langsung bergerak cepat untuk membenahi tim. Dan dibawah ini merupakan sejumlah fakta menarik Persija Jakarta ini jelang bergulirnya kompetisi 2020.

Ulasan Fakta Menarik Persija Jakarta

Datangkan Pelatih Top

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Keberuntungan tampaknya bukan menjadi miliki Edson Tavarez. Ya, mungkin itulah pantas disematkan untuk pria asal Brasil tersebut. Pasalnya, meski sukses membawa Persija terhindar dari zona merah. Justru manajemen enggan mempertahankannya. Dimana manajemen justru menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih kepala untuk musim ini. Dengan segudang prestasi mentereng yang di miliki, maka membuat klub yakin kolega Tavarez itu mampu memberikan trofi di musim ini.

Berhasil Pertahankan Pemain Andalan

Fakta menarik Persija yang kedua adalah klub yang mempunyai suporter julukan The Jakmania tersebut sukses mempertahankan muka lama. Diantaranya adalah Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanuza dan juga kiper Andrithany Ardhiyasa. Sedangkan untuk pemain asing yakni Marko Simic dan juga Rohit Chand.

Boyong Pemain Berpengalaman

Berikutnya fakta menarik Persija Jakarta di musim ini adalah manajemen mampu mendatangkan pemain top. Misalnya saja seperti Marco Motta. Dimana pemain yang pernah berseragam Juventus dan juga AS Roma tersebut setuju meneken kontrak selama dua musim untuk bersama klub ibu kota. Sedangkan untuk pemain lokal, ada nama Evan Dimas Darmono. Dimana pemain asal Surabaya itu diharapkan bisa memberikan umpan-umpan matang kepada striker haus gol, Marko Simic.

Bambang Pamungkas Ditunjuk Sebagai Manajer Tim

Terakhir adalah di tunjuknya Bambang Pamungkas sebagai manajer klub Persija. Dimana penunjukannya tersebut benar-benar mengejutkan banyak kalangan. Namun manajemen memberikan kepercayaan kepada pemilik nomor punggung 20 tersebut. Pasalnya Bepe sapaan akrabnya di anggap sudah memberikan kontribusi yang luar biasa dengan mempersembahkan 2 trofi Liga Indonesia, Piala Presiden dan gelar bergengsi lainnya.