Gol Cepat Menit Ketiga Bawa PSIS Semarang Menang

Gol Cepat Menit Ketiga Bawa PSIS Semarang Menang

Gilabola.com – Gol cepat menit ketiga membawa PSIS Semarang menang 1-0 atas tuan rumah Badak Lampung hari Rabu (26/6).

Badak Lampung – yang merupakan tim reinkarnasi Perseru Serui ini – akan sangat sakit hati melihat gol menit ketiga tersebut. Itu merupakan satu-satunya gol Mahesa Jenar pada pertandingan tunda pekan keempat Liga 1 Indonesia hari Rabu di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Sepanjang sisa pertandingan 87 menit tidak ada gol lagi terjadi.

Gol itu diawali sebuah umpan panjang dari setengah lapangan PSIS Semarang ke sisi kiri lapangan yang diterima kapten Hari Nur Yulianto. Tak butuh waktu lama ia mengumpan lagi ke depan gawang di mana Silvio Escobar berlari masuk dan menyambar bola, tak bisa dihadang kiper Badak Lampung. Ini merupakan gol pertama Escoba bagi PSIS. Skor 1-0 untuk keunggulan anak-anak Mahesa Jenar itu terbukti tak berubah sampai akhir pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tuan rumah bukan tidak melakukan perlawanan. Bahkan satu kali pada menit ke-30 berhasil menggetarkan jala gawang PSIS Semarang setelah kiper Joko Ribowo salah menepis bola ke jalur lari pemain tuan rumah. Namun wasit yang memimpin pertandingan membatalkan gol tadi dengan alasan sudah off-side lebih dulu.

Babak kedua laga di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung diawali dengan penuh semangat oleh tuan rumah yang ingin menyamakan skor. Tapi anak-anak Semarang memilih bermain aman dan tidak tergoda untuk maju ke depan, menjaga lini pertahanan mereka secara berlapis.

Sebenarnya di menit terakhir pertandingan ada peluang emas bagi tuan rumah menyamakan skor. Satu sundulan dari Kunihiro Yamashita berhasil menghantam mistar namun bola kemudian out dan pertandingan pun berakhir.

Tidak ada gol lagi. Hasil 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang ini membawa Laskar Mahesa Jenar naik ke posisi ketujuh dengan tujuh poin, sementara Badak Lampung tertahan di posisi kesembilan klasemen Liga 1 Indonesia dengan enam poin.

Susunan Pemain Badak Lampung vs PSIS Semarang

Badak Lampung : Daryono; Kurniawan Karman, Syahria Mustofa, Kunihiro Yamashita, M. Zainal Haq; Akbar Tanjung, Muhammad Fahri, Fernandinho, Abdulramhan Lestaluhu; TA Musafri, Francisco Torres. Cadangan: Dikri, Miftah, Arthur, Suhandi, Marquinhos, Johan, Jefri

PSIS Semarang : Joko Ribowo; M. Rio Saputra, Safrudin Tahar, Athur Bonai, Wallace; Bayu Nugroho, Patrick Silva Mota, Fredyan Wahyu; Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar, Matsunaga Sohei. Cadangan: Jandia Eka Putra, Fauzan, Soni, Alua, Komarudin, Aldaier, Infantrie