Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Optimistis Ulangi Sukses Musim Lalu

Gilabola.com – Bhayangkara FC menghadapi tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (21/7) malam WIB. The Guardian tak gentar bermain di hadapan suporter tuan rumah, dan malah yakin bisa mengulangi sukses musim lalu.

Pada musim lalu, tepatnya pada 9 Juni 2017, Bhayangkara FC berhasil mencukur Bali United di Gianyar dengan skor 3-1. Gol-gol Bhayangkara FC ketika itu dicetak oleh Paulo Sergio (3′) dan Thiago Furtuoso (71′, 77′). Sedangkan gol balasan Bali United dicetak oleh Sylvano Comvalius (90+2).

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pada pertemuan kedua di kandang Bhayangkara FC pada 29 September 2017, The Guardian kembali menang dengan skor 3-2 berkat dua gol Paulo Sergio (7′ dan ’66/penalti) dan gol Ilija Spasojevic (70′). Sedangkan dua gol balasan Bali United diborong oleh Sylvano Comvalius (27’/penalti, 38′).

Menjelang pertemuan Sabtu (21/7) malam ini di Gianyar, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berharap anak asuhnya sukses mengulang hasil positif musim lalu.

“Kita berharap anak-anak fokus dan bisa mengambil kemenangan di laga besok, menjaga performa seperti tahun lalu,” kata Simon McMenemy.

“Persiapan sudah bagus. Kita sudah kembali dari hasil yang membuat kita frustasi ketika melawan PSM Makassar. Tahun lalu pertandingan kami dan Bali United menjadi pertandingan terbesar. Pasti akan menjadi rivalitas antara kami dan Bali United,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan kapten Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto. Dia mengatakan timnya akan berusaha keras agar tak kehilangan poin lagi di laga tandang. Untuk itu, dia sudah siap mengerahkan penampilan terbaiknya demi asa tiga poin.

“Kami harus bekerja keras mendapat point. Lawan PSM Makassar kita kehilangan point dan turun beberapa peringkat di klasemen. Kita ingin naik ke atas agar lebih percaya diri lagi di liga,” kata Hargianto.

“Saya akan berbuat yang terbaik di lapangan agar bisa memenangkan pertandingan. Tekanan suporter lawan justru menambah motivasi bermain kami,” tutur eks pemain Persija Jakarta.