Hasil 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta, Skor 1-1

Hasil 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta, Skor 1-1

Hasil pertandingan antara 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-1 Stadion Citra Mas, Batam, pada hari Kamis (31/01) tadi sore.

Kubu juara Liga 1 Indonesia 2018, Persija Jakarta, jelas jauh lebih diunggulkan menang dalam laga kali ini. Berlaga lawan 757 Kepri Jaya FC, kedua tim bagaikan langit dan bumi. Macan Kemayoran sudah merasakan pesta gol di pertemuan mereka sebelumnya.

Persija juga datang dengan modal apik untuk bisa terus ke 16 besar. Bagaimana tidak berpeluang, dalam laga leg pertama (23/01) mereka menang dengan skor tanpa ampun, 8-2. Jika tidak belajar dari kekalahan itu, 757 jelas bisa jadi bulan-bulanan lagi dalam pertemuan kali ini.

Hasil Pertandingan 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta

Pelatih Ivan Kolev terlihat cukup serius dalam laga ini sejak awal babak pertama. Kubu Persija terlihat bermain dengan kostum serba hitam-putih. Tim tuan rumah bermain dengan kostum serba kuning-biru. Dukungan suporter cukup meriah di stadion yang tak terlalu besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua tim sama-sama sudah tancap gas hingga laga terlihat cukup cepat. Umpan-umpan jauh kadang macet saat pemain lawan buru-buru merapat. Persija lebih mendominasi sejak menit-menit awal.

Menit ke-10 kubu Persija nyaris cetak gol melalui usaha Riko Simanjuntak saat terjadi kemelut di muka gawang 757. Meski belum berhasil, namun tim tamu sudah beberapa kali dapatkan peluang bagus yang harus diwaspadai tim tuan rumah.

Kubu 757 terlihat tidak sabaran saat mereka dapatkan kesempatan kuasai bola. Tak jarang pemain mereka nekat lepaskan tendangan langsung saat masih terlalu jauh dari gawang Persija. Ketenangan dan pengalaman mereka sepertinya masih sangat kurang.

Daryono beberapa kali sukses mengantisipasi serangan pemain Kepri. Catatan penting untuk para pemain tuan rumah adalah untuk urusan penguasaan bola yang perlu diperbaiki. Pemain Persija beberapa kali terlihat tak perlu upaya keras untuk mementahkan pergerakan lawan yang lagi mendribel bola.

Benturan demi benturan terus terjadi selama pertandingan. Hingga menit ke-40 masih belum ada gol yang tercipta. Meski banyak pekerjaan rumah untuk perbaikan, namun bisa menahan Persija hingga sejauh ini cukup jadi sinyal bagus bagi kubu 757 Kepri Jaya FC.

GOL! Tim tuan rumah cetak gol mengejutkan hasil terjangan maut Lutfi di menit ke-42, skor 1-0. Sang pemain memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija. Gol ini ternyata bisa membuat tim tuan rumah ikut lengah hingga bisa dihukum oleh Persija beberapa menit kemudian.

GOL! Persija memang tak kehilangan muka cetak gol melalui upaya tendangan lambung untung-untungan Ismed Sofyan ke pojok kiri gawang lawan. Meski terlihat seperti mudah ditepis, namun bola tendangan sang Kapten terbukti bisa nakal juga masuk gawang. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

57 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta babak kedua berlangsung alot

Laga babak kedua disambut kedua tim dengan gas penuh demi menambah jumlah gol. Tim tuan rumah beberapa kali dapat peluang bagus meski Daryono bisa mementahkan semua serangan mereka. Persija jelas ingin bisa rasakan lagi pesta gol seperti di leg pertama.

Ingin perbesar peluang gol, Persija Jakarta lakukan pergantian pemain. Sosok Bruno Matos masuk menggantikan Heri Susanto. Beberapa menit kemudian sosok Fitra Ridwan sempat nyaris cetak gol, apa daya tendangan sang pemain masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

NYARIS! Skenario yang bagus diperlihatkan Persija Jakarta saat Marko Simic terbang menyambut umpan silang jarak jauh Riko. Sundulan Simic gagal masuk gawang, namun serangan itu tak urung membuat kiper 757 Kepri Jaya FC ketakutan setengah mati. Laga benar-benar alot.

Menit ke-67 salah satu pemain tuan rumah ditandu keluar lapangan saat para pemain cadangan Persija terlihat tengah asyik melakukan pemanasan. Pergantian pemain sepertinya memang harus dilakukan bukan hanya oleh Persija, namun oleh skuad Kepri Jaya juga.

Menit ke-71 sosok Jahongir Abdumuminov masuk menggantikan Sandi Sute. Kubu tuan rumah juga lakukan pergantian pemain di menit ke-77. Pertahanan mereka terbukti ada kemajuan di laga kali ini, berkaca pada hasil babak-belur di pertemuan pertama.

NYARIS! Menit ke-79 kubu Persija nyaris cetak gol. Marko Simic asyik mengoper bola dari sudut sempit ke arah rekannya yang gagal meneruskan ke gawang lawan. Beberapa menit sebelumnya mereka baru lakukan pergantian pemain dengan memasukkan Novri Setiawan gantikan Fitra Ridwan. Tambahan waktu 2 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain 757 Kepri Jaya FC vs Persija Jakarta:

757 Kepri Jaya FC: M Ridho, Azis Nurdin, Dimas Adiguna, Luthfi/Nuri Fasya, M Andika, Hafid, Bayu, Haniful Karim/Ridwan, Nanang Supriyanto (C), Wildan Jaka, Yandhi Saputra.

Persija Jakarta: Daryono, Ismed Sofyan (C), Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Dany Saputra, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto.