Hasil Arema FC vs Badak Lampung FC 4-1, Arema Menang Tiga Beruntun

Hasil Arema FC vs Badak Lampung FC 4-1, Arema Menang Tiga Beruntun

Gilabola.com – Hasil Arema FC vs Badak Lampung FC pada hari Selasa (16/7) malam usai 4-1 antara lain berkat tiga gol pemain Mali, Makan Konate.

Tiga gol dari mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya, Makan Konate, membawa Singo Edan meraih tiga poin dari pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Badak Lampung FC hari Selasa malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Tiga gol dalam laga ini diukir pada babak pertama, dua sisanya dari tuan rumah di akhir paruh kedua pertandingan.

Hanya dalam waktu lima menit saja sejak pertandingan Liga 1 Indonesia ini dimulai, Makan Konate berhasil membawa Kera Ngalam unggul lebih dulu melalui sambaran bola muntahnya setelah Dendi Santoso melepaskan serangan yang berhasil ditepis oleh kiper Badak Lampung, sesaat sebelumnya.

Selisih kira-kira 19 menit kemudian, Makan Konate berhasil mencuri bola dari satu pemain Laskar Saburai, menggiring bola mendekati gawang dan melepaskan tendangan yang mematikan. Skor pun berubah 2-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beruntung Badak Lampung berhasil menipiskan skor hanya dalam selisih empat menit sejak gol kedua Makan Konate tadi. Fransisco Torres menerobos masuk ke dlam kotak sebelum melepaskan umpan akurat ke depan Talaohu Abdul Musafri, yang menaklukkan kiper tuan rumah.

Gol-gol Makan Konate Hasil Kesalahan Pemain Badak Lampung

Keberhasilan Makan Konate mencetak dua gol pada babak pertama Arema FC vs Badak Lampung FC ini tak bisa dilepaskan dari kesalahan para pemain Laskar Saburai. Lihat misalnya gol pertama ini. Dendi Santoso meliuk-liukkan tubuhnya untuk kemudian mengincar sudut tiang jauh gawang yang dijaga Daryono. Gagal. Tapi tepisan jatuh ke depan lari Konate yang menyambar bola liar menjadi gol pertama.

Gol kedua terang-terangan berawal dari kesalahan para pemain Badak Lampung dengan Konate berhasil mencuri bola di daerah pertahanan sebelum menusuk masuk di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Daryono.

Arema Tambah Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Saat semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 2-1, dua gol Arema FC terjadi pada tahap akhir paruh kedua pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang ini. Terjadi pertama melalui gol Sylvano Comvalius menit 71, sebelum Makan Konate menambahkan satu lagi selang lima menit kemudian.

Tidak ada gol lagi meski wasit menambah extra time sampai empat menit lamanya di Stadion Kanjuruhan Malang ini. Hasil Arema FC vs Badak Lampung FC usai dengan skor 4-1. Dengan hasil ini maka Singo Edan naik ke posisi ketujuh klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 12 hasil dari tujuh pertandingan, sementara Badak Lampung masih menghuni urutan 12 dengan delapan poin.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntung Kera Ngalam setelah menang 1-0 di kandang Semen Padang dan menang 3-1 atas Persipura Jayapura dalam dua laga terkini Liga 1 Indonesia.

Starting XI

Arema FC : Utam Rusdiana; Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius.

Badak Lampung FC : Daryono; Kurniawan Karman, Zainal Haq, Syahrul Mustofa, Yamashita Kunihiro, Akbar Tanjung, Abdul Rahman Lestaluhu, Fernando Jose Gomes Junior, Marcus Vinicius, Talaouhu ABdul Mushafry, Fransisco Wagsley Torres.