Hasil Arema FC vs Bali United: Diuntungkan Kartu Merah Hariono, Singo Edan Berbagi Poin

Hasil Arema FC vs Bali United di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir dengan skor 0-0, Minggu (5/12) malam WIB.

Duel ini diperkirakan akan berjalan sengit sejak menit awal di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pasalnya, masing-masing tim berada dalam tren positif di mana sama-sama belum terkalahkan di lima laga terakhirnya. Apalagi posisi di klasemen cuma terpaut satu angka.

Sayang, keduanya sama-sama bermain hati-hati di babak pertama dan malah kerap terjadi benturan antar pemain. Hasil Arema FC vs Bali United di paruh pertama sama kuat tanpa adanya tembakan on target. Namun, klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata mampu unggul penguasaan bola 53 banding 47 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai turun minum, kedua tim minim ciptakan peluang emas. Akan tetapi, jelang menit akhir Arema FC diuntungkan jumlah pemain usai Hariono diganjar kartu merah dengan melanggar keras Hanif Sjahbandi.

Sayang, hasil Arema FC vs Bali United pun sama kuat tanpa gol. Statistik akhir mencatatkan Bali unggul 51 banding 49 persen. Dengan satu poin ini, membuat Serdadu Tridatu mengemas 29 angka dan menempati peringkat keempat BRI Liga 1. Sedangkan Singo Edan mengoleksi 30 poin dan berada di urutan ketiga.

Di sisi lain, kedua tim terakhir bertemu pada 2019 di mana sama-sama saling mengalahkan dan paruh pertama musim ini bermain imbang.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke-20, belum ada peluang yang membahayakan dari masing-masing tim, namun Arema lebih mendominasi memberikan ancaman ke gawang Bali United.

Memasuki menit ke-28, akhirnya Bali United memberikan ancaman dari Melvin Platje usai ia menerima umpan lambung dari Eber Bessa. Sayangnya, sepakan pemain sepak bola asal Belanda masih menyamping di sisi kiri gawang.

Melvin Platje pun kembali mengancam lewat sundulan tiga menit kemudian, namun karena diganggu oleh Diego Michels tandukkannya melambung. Usia itu, giliran Arema FC lewat Dendi Santoso melakukan percobaan, tetapi sepakannya masih menyamping.

Hingga menit ke-37, belum ada gol dari kedua tim. Namun, Arema FC setelah itu membangun serangan cepat dari kaki Rafli dan sang pemain mengirimkan umpan mendatar ke Dendi Santoso yang berlari ke dalam kotak penalti Bali. Tapi, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut dan bola bisa diamankan oleh Nadeo.

Berikutnya, klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata yang mengancam dari Stefano Lilipaly dan sepakannya masih melambung. Jelang turun minum, giliran klub sepak bola asal Malang melalui Carlos Fortes melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dam bola melambung.

Hingga tambahan waktu satu menit belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil Arema FC vs Bali United di babak pertama sementara sama kuat 0-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, permainan jauh lebih menarik di mana kedua tim saling bergantian menyerang. Punya peluang untuk mencetak gol, kubu Arema menambah daya gedornya dengan memainkan Feby Eka dan menarik Ridwan Tawainella.

Menit ke-57, Bali United mendapatkan tendangan bebas usai Ricky Fajrin dilanggar Diego Michels. Stefano Lilipaly yang mengambil tendangan mengrimkannya ke dalam kotak penalti Arema FC, namun sepakannya tak disambut oleh rekan satu timnya.

Kedua tim sudah melakukan pergantian di mana kubu Bali United memasukkan Rahmat. Sementara klub sepak bola asal Malang memainkan Hanif Sjahbandi, namun hingga menit ke-75 belum ada peluang emas tercipta dan gol.

Tak kunjung ada gol dari Spasojevic, lima menit kemudian Bali United menambah daya gedornya dengan memainkan Lerby dan menarik Rizky Pellu. Usai itu, Arema FC punya peluang dari kaki Dendi dari tendangan bebas. Sayangnya, tembakannya bisa dihalau.

Berawal dari sepak pojok, Lerby yang baru masuk mengancam lewat sundulan, namun masih bisa diantisipasi pemain Arema FC. Tepat di menit ke-85, Bali United harus bermain 10 orang usai Hariono melakukan pelanggaran keras ke Hanif. Wasit dengan tegas memberikan kartu merah.

Kalah dengan jumlah pemain, Serdadu Tridatu memasukkan Taufiq dan menarik Spasojevic. Meski diuntungkan kartu merah kubu Arema FC tak bisa mencetak gol. Hasil Arema FC vs Bali United pun berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Arema FC vs Bali United: 

Arema FC (4-3-3) Adilson Maringa, Johan Alfarizi, Bagas, Sergio Silva, Diego Michels, Renshi Yamaguchi, Jayus, Dendi, Ridwan, Carlos Fortes, Rafli.

Bali United (4-3-3) Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Adhika Wijaya, Willlian Pacheco, Ricky Fajrin, Hariano, Rizky Pellu, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO