Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1: Pesta Gol, Laskar Antasari Bungkam Singo Edan

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Barito Putera di pekan keenam Liga 1 2022/23, Sabtu (5/8) sore WIB. Duel ini ditutup dengan skor 4-0 untuk kemenangan Laskar Antasari.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, ada masalah di lini belakang Arema FC dan membuat Barito Putera mudah mencetak gol. Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama berakhir 0-3.

Di babak kedua, bukanya mencetak gol klub sepak bola asal Malang malah kebobolan lagi. Hasil Arema FC vs Barito Putera ditutup untuk kemenangan Laskar Antasari.

Tiga poin yang diraih oleh Barito Putera membuat mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dan mengemas 10 poin. Sedangkan untuk Arema FC membuat Singo Edan masih ada di posisi juru kunci.

Arema FC Tertinggal 3 Gol 

Menit ke-11, wasit menunjuk titik putih untuk Barito Putera karena Murilo Mendes yang sedang membawa bola di dalam kotal terlarang dilanggar bek Arema FC, Almeida. Gustavo Tocantins yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. 0-1 di menit ke-12.

Barito Putera membangun serangan berawal dari Murilo dan bola dioper ke Bagus Kahfi. Masuk dalam kotak penalti, Bagus langsung berikan operan manja ke Murilo dan gol! Skor 0-2 di menit ke-24 untuk keunggulan bagi Laskar Antasari.

Ada kelengahan di lini belakang Arema FC dan membuat Gustavo Tocantins merebut bola. Dari luar kotak penalti, ia lepaskan sepakan dan gol! 0-3 Barito memperbesar keunggulan di menit ke-38. Di pengujung laga, mereka nyaris mencetak gol lewat Tocantis. Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama ditutup 0-3.

Barito Putera Tambah Gol 

Arema FC mencoba merespons di babak kedua, Lucero memberikan umpan ke Gustavo dan diterus sepakan on target hingga membuat kiper Barito Putera, Ega Rizky harus melakukan penyelamatan brilian!

Usai itu, Singo Edan kembali melancarkan serangan. Bahkan Arema FC memasukkan dua penyerang seperti Greg Nwokolo dan M Rafli karena punya kans untuk cetak gol. Sayang, Arema FC malah kebobolan lagi dari Murilo usai dapatkan umpan gratis dari Rafli. Skor 0-4 di menit ke-73.

Tak ada gol lagi sampai pertandingan selesai. Hasil Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 ditutup dengan skor 0-4 untuk kemenangan klub sepak bola asal Banjarmasin.

Data dan Fakta 

Bagi Arema FC hasi kekalahan ini membuat mereka kembali belum menang dalam enam pertandingan beruntun di Liga 1 2023/24. Kemudian menjadi kekalahan keempat sejauh ini.

Sementara itu, bagi Barito Putera menjadi kemenangan ketiga di kompetisi Liga 1 setelah dua pertandingan sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun. Di sisi lain, Laskar Antasari memutus tren negatif usai 4 laga sebelumnya tak pernah menang lawan Arema FC.

Susunan Pemain Arema FC vs Barito Putera: 

Arema: Julian Schwarzer, Bayu Aji, Bagas Nugroho, Charles Almeida, Mikael Tata, Arkhan Fikri, Evan Dimas, Jayus Hariano, Ariel Lucero, Dendi Santoso, Gustavo.

Barito: Ega Rizky, Frendi Saputra, Renan Alves, Carlos de Murga, Bagas Kaffa, Mike Ott, Bayu Pradana, Makan Konate, Gustavo Tocantins, Murilo, Bagus Kahfi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!