Hasil Arema FC vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-0

Berita Liga 1 Indonesia, Arema FC, Persebaya, Arema FC vs Persebaya Surabaya
Berita Liga 1 Indonesia - Arema FC sukses memanfaatkan keunggulan lawan Persebaya Surabaya.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan, pada hari Sabtu (06/10) yang ditutup dengan skor akhir 1-0.

Laga antara Arema FC melawan kubu Persebaya Surabaya jelas menjadi salah satu pertemuan yang paling dinantikan dalam gelaran Liga 1 Indonesia 2018. Kedua klub sama-sama punya sejarah panjang prestasi yang tidak main-main. Menarik untuk mengetahui bagaimana hasil dari laga ini.

Jalannya Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya

Dalam laga ini, Arema asyik bermain dengan kostum biru-buru sementara kubu Persebaya kompak kenakan jersey hijau-hijau. Jelas merupakan warna kostum klasik yang semakin membuat kental pertemuan kedua tim. Super sekali.

Kubu Arema terlihat masih lebih tenang setiap mereka menguasai bola. Membangun serangan dari bawah sebelum mendorong bola ke depan sementara Persebaya menunggu di area sendiri menunggu kesempatan menyerang balik yang cepat dan sep-sep-sep-sep.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit ke-21 bisa menguasai umpan silang dari sayap kiri, Irfan Jaya sempat bergerak lincah mencari celah di kotak penalti Arema. Meski upayanya berbahaya, namun tembakannya masih sanggup ditahan kiper lawan. Penonton langsung berikan keprokan.

Menit ke-26 jalannya laga sempat harus dihentikan sejenak setelah salah satu pemain Persebaya tergeletak terkena tembakan keras pemain yang bernama Konate. Beberapa menit sebelumnya, sosok Abu Rizal nekat menghentikan lari Sunarto dengan keras. Kartu kuning.

Laga semakin menggilabola! Pertarungan jadi sangat ketat di lini tengah. Kubu Persebaya tidak mau pasrah berdiam diri saja saat Arema menggertak dan mengancam. Beberapa jebakan offside sama-sama dilancarkan kedua kubu. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Dalam babak kedua, Arema membuka keunggulan. Tembakan bebas Makan Konate berhasil diblok Miswar namun bola liar dengan jitu disambar Hardianto dan cetak gol di menit ke-70. Skor jadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Kubu Persebaya Surabaya yang mencari gol penyama kedudukan mulai keluar dari area sendiri hingga pertandingan berjalan sangat terbuka. Suporter tuan rumah tak sabar ingin melihat laga berakhir untuk kemenangan klub idola mereka.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Arema FC vs Persebaya Surabaya ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Arema FC vs Persebaya Surabaya:

Arema FC: U. Rusdiana, A. Farisi, Arthur, H. Hamzah, A. Tuasalamony, H. Abdurrauf, M. Konate. J. Hariono, D. Santoso, D. Setiawan, A. Sunarto.

Pelatih: Milan Petrovic.

Persebaya Surabaya: M. Saputra, R. Sanadi, A. Muliadi, Otavio, A. Maulana, R. Saputra, Mi. Hidayat, M. Solikin, O. Haay, D. Silva, I. Jaya.

Pelatih: Djajang Nurjaman.