Hasil Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1: David da Silva Beri Debut Kekalahan untuk Javier Roca Sebagai Pelatih Singo Edan!

Hasil Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung ditutup 2-1 untuk kemenangan pasukan Luis Milla.

Hasil Arema FC vs Persib Bandung di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Duel yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan skor akhir ditutup 2-1, Minggu (11/9) sore WIB.

Kedua tim memainkan adu strategi yang kuat, sejumlah peluang tercipta dari klub asal Malang maupun dari Persib. Namun gol baru tercipta untuk Arema FC dari kaki Dedik Setiawan di menit ke-45.

Hasil Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Singo Edan. Statistik mencatatkan tuan rumah unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Maung Bandung melepaskan 2 on target, sedangkan pasukan Javier Roca 1.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di babak kedua, pertandingan nyarus berakhir imbang. Tapi David da Silva berhasil memberikan kemenangan untuk Maung Bandung usai sontekannya  mampu merobek gawang Singo Edan. Hasil Arema FC vs Persib Bandung ditutup 2-1.

Kemenangan yang diraih oleh Persib membuat mereka naik ke peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan poin 13. Arema yang kalah harus turun ke posisi 10 dan mengoleksi 11 angka. Bagi Luis Milla, ini kemenangan kedua dalam tiga laga sejak ditunjuk menggantikan Robert Rene Albert di Persib.

Sementara itu, untuk Arema kekalahan ini jadi debut yang kurang bagus untuk Javier Roca setelah ditunjuk menggantikan Eduardo Almeida.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-19, Arema FC nyaris mencetak gol dari sundulan Sergio Silva andai tandukannya tak menyamping. Memasuki menit ke-30, giliran Persib memberikan ancaman serius dari Ciro Alves! Sayang, sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Teguh Amirudin.

Tiga menit berselang, klub sepak bola asal Malang kembali berikan ancaman serius dari kaki Ilham Udin dan sepakannya melambung tipis. Usai itu, giliran Persib melakukan percobaan dari Ciro Alves dan bola ditangkap lengket oleh Teguh.

Jelang babak pertama berakhir, Arema lebih mendominasi permainan daripada Persib. Tekanan yang diberikan membuahkan hasil. Dengan tendangan kaki kirinya, Dedik Setiawan berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan dari Dendi Santoso.

Hasil Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 pada babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan sementara Singo Edan.

Di awal babak kedua, Luis Milla melakukan pergantian pemain. Febri Haryadi ditarik keluar dan memasukkan Beckham Putra. Sang pemain menjawab kpercayaan pelatih, baru masuk berhasil cetak gol! 1-1 skor di menit ke-49.

Hingga menit ke-70, klub sepak bola asal Malang masih mendominasi permainan 67 banding 33 persen. Namun Maung Bandung mampu melepaskan 1 tembakan on target.

Delapan menit berselang, Adam Alis melepaskan sepakan mendatar dan masih bisa diamankan oleh Reky Rahayu. Jelang berakhirnya pertandingan, David da Silva dengan sontekannya berhasil mencetak gol. Hasil Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 ditutup dengan skor 1-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Starting XI Arema vs Persib:

Arema (4-2-3-1) Teguh Amriudin, Rizky Dwi, Hasyi Kipuw, Sergio Silva, Andik Rama, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariano, Dendi Santoso, Gian Zola. Ilhan Udin Armaiyn, Dedik Setiawan.

Persib (5-2-3) Reky Rahayu, Zalnando, Nick Kuipers, Daisuke Sato, Rachmat Irianto,Henhen Herdiana, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David Silva, Febri Hariyadi.

BANDARTOGEL77