Hasil Arema FC vs Persipura Jayapura Skor 3-1, Duel Hujan Deras

Hasil Arema FC vs Persipura Jayapura Skor 3-1, Duel Hujan Deras

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Arema FC vs Persipura Jayapura laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 3-1 di Stadion Kanjuruhan, pada hari Kamis (4/7).

Milomir Seslija selaku pelatih Arema FC telah menekankan pentingnya meraih poin di laga kali ini melawan Persipura. Kalah di laga sebelumnya saat lawan PS Tira Persikabo bisa menjadi pelecut semangat agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Sebelum laga diprediksi jika kedua tim akan bertarung dengan sengit sejak babak pertama. Tim Mutiara Hitam tidak mau diremehkan meski mereka bertanding tanpa pelatih kepala. Mereka juga tak ingin lengah karena tidak diperkuat Boaz Solossa.

Hasil Arema FC vs Persipura Jayapura

Benar saja, kedua tim tidak mau menyia-nyiakan setiap peluang yang ada sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Kubu tuan rumah terlihat jauh lebih percaya diri bertanding di kandang mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

GOL! Makan Konate di menit ke-7 mengejutkan semua pemain, pelatih, dan penonton. Ia sukses menjebol gawang tim tamu hingga membuat skor jadi 1-0! Gol cepat ini langsung melambungkan moril tempur skuad Singo Edan.

GOL! Tanpa ampun kubu Arema lagi-lagi mencetak gol di babak pertama. Menit ke-21 giliran Dedik Setiawan yang menjebol gawang tim Mutiara Hitam. Ia memanfaatkan assist yang dihasilkan oleh Sylvano Comvalius.

Kebingungan, tim Persipura Jayapura melakukan pergantian pemain di menit ke-27. Muhammad Tahir masuk menggantikan Ronaldo Mesidu. Kubu tamu kesulitan memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan untuk membalas gol Arema.

Laga semakin memanas! Conteh terlihat jadi sorotan karena sangat emosional. Ia sempat tidak menerima maaf pemain lawan setelah terjatuh di pinggir lapangan. Ia juga marah dengan hakim garis. Ia bahkan membuat beberapa pemain Arema kesal usai berbenturan dengan kiper mereka.

Para penonton yang memenuhi stadion semakin bergemuruh setelah melihat official memberikan tambahan waktu 2 menit. Tempo laga sama sekali tidak menurun. Kemelut sempat terjadi di depan gawang arema, namun tidak menghasilkan gol. Skor tetap 2-0!

Arema FC dan Persipura Jayapura duel ditengah hujan deras

Laga babak kedua disambut langit yang mulai terlihat gelap. Dominasi penguasaan bola Persipura di babak pertama akan kembali diuji. Hujan deras akhirnya turun juga menambah level keseruan laga sore ini.

Aremania dan Aremanita terlihat antusias memberikan dukungan meski diguyur hujan lebat juga. Dukungan itu membuat kedua tim bisa terus semangat bertanding. Laga masih sengit dan panas.

Kartu kuning diberikan menit ke-51 kepada Jayus Hariono (Arema) yang terlihat sengaja melakukan pelanggaran tidak perlu dari belakang pemain Persipura. Ketenangan para pemain benar-benar diuji.

Conteh di menit ke-57 nyaris mempecundangi Utam. Tendangan cepatnya nyaris masuk ke gawang lawan hingga membuatnya kesal. Titus Bonai juga sempat nyaris mencetak gol, namun Utam masih cukup gesit menjaga gawangnya.

Menit ke-59 kartu kuning diberikan pada Muhammad Tahir. Ia melakukan tekel keras berbahaya dari belakang lawan. Persipura menarik keluar Ibrahim Conteh dan digantikan oleh Gunansar Mandowen.

GOL! Dedik Setiawan memanfaatkan tidak disiplinnya lini pertahanan Persipura Jayapura. Kiper mereka bagaikan tidak dikawal saat Dedik meneruskan umpan cantik Sylvano Comvalius di menit ke-63. Skor telak 3-0!

KARTU MERAH! Ikhfanul Alam terlihat seperti melakukan pukulan dari belakang saat mengejar lawannya. Kartu diberikan di menit ke-75. Hal ini membuat rekan-rekannya deg-degan karena kekurangan pemain.

Lapangan terlihat sangat tergenang air hujan hingga menyulitkan para pemain yang sama-sama masih mau terus berlari kencang. Moril bertanding sangat tinggi.

GILAK! Hendro terlihat sengaja menginjak pemain yang sudah terjatuh. Protesnya tak digubris wasit yang tetap memberikan sang pemain kartu kuning.

GOL BUNUH DIRI! Skor jadi 3-1 di menit ke-86. Adalah Hamka Hamzah yang tidak sengaja melakukan gol bunuh diri yang mengejutkan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Arema FC vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain Arema FC kontra Persipura Jayapura:

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi, M. Rafli, Hendro Siswanto, M. Konate, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano
Comvalius.

Persipura Jayapura: Mario Londok, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Y. Pae, David Rumaikek, Ibrahim Conteh, M. Tahir, Oh In-kyun, Gunansar Mandowen, Mamadou Samassa, Titus Bonai.