Hasil Arema FC vs Persis Solo: Dedik Setiawan Cetak Brace, Singo Edan Lanjutkan Tren Positif

Arema FC berhasil raih kemenangan 2-1 atas Persis Solo di laga lanjutan Liga Indonesia pada Minggu (11/12) sore ini. Tim Singo Edan pun berhasil menambah koleksi poin di urutan sembilan.

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Persis Solo di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12) sore, ditutup dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Arema berhasil lanjutkan tren positif setelah di pekan ke-12 mereka juga menang atas Dewa United.

Sementara bagi Persis Solo, kekalahan ini merupakan kemunduran karena di laga sebelumnya mereka menang telak 6-1 atas RANS Nusantara.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sayang mereka gagal lanjutkan tren positif setelah lama jeda, yang seharusnya bisa mendongkrak posisi mereka ke urutan yang lebih bagus.

Arema FC Memimpin Lebih Dulu

Arema FC berhasil memimpin lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit, ketika Dedik Setiawan berhasil menyarangkan eksekusi penaltinya ke gawang Persis.

Arema mendapat peluang emas dari titik putih setelah kiper Persis, Gianluca Pandenuwu, lakukan pelanggaran terhadap Dedik di area terlarang.

GOL! Eksekusi penalti Dedik langsung bersarang di gawang Persis, dan Arema memimpin 1-0 di awal laga.

Persis Solo Mengejar, Dedik Cetak Brace

Namun, alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Adilson malah kebobolan di menit 33.

Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan jarak jauh Ryo Matsumura di menit 33. GOL!

Persis Solo Gagal Ulang Sukses di Laga vs RANS Nusantara

Upaya Arema untuk bukukan gol penentu kemenangan di laga ini akhirnya membuahkan hasil, lagi-lagi lewat upaya Dedik Setiawan yang berhasil amankan peluang dari sisi sayap kiri lapangan. GOL! Arema memimpin 2-1 di menit 61.

Brace ini seakan menjadi kebangkitan bagi Dedik yang sebelumnya kesulitan mencetak gol, bahkan pernah paceklik gol selama satu tahun terakhir.

Upaya Persis Solo Gagal Samakan Kedudukan

Skuad Laskar Sambernyawa sebenarnya memiliki banyak peluang di 10 menit terakhir pertandingan, terutama lewat upaya Ryo Matsumura, Messidoro dan Fernando Rodriguez.

Namun, peluang demi peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan para penggawa Persis yang berkumpul di depan gawang Adilson. Mereka tak juga berhasil mencetak gol penyama kedudukan, hingga laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi, Evan Dimas, Gian Zola, Rizky Dwi, Adam Alis, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn, Johan Al Farizi (C).

Persis Solo: Gianluca Pandenuwu, Samsul Arif, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura, Sutanto Tan, Rian Miziar, Kanu Helmiawan, Irfan Bachdim, Abduh Lestaluhu (C).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNasib Gareth Southgate di Ujung Tanduk Usai Inggris Tersingkir
SelanjutnyaUsaha Transfer Sulit Arsenal Untuk Leroy Sane, N’golo Kante, dan Memphis Depay