Hasil Arema FC vs Persita Tangerang, Singo Edan Wujudkan Ambisi Lanjutkan Tren Kemenangan

Arema FC lanjutkan tren kemenangan di empat pertandingan terakhir usai jeda kompetisi, dengan kalahkan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo akhir pekan ini.

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Persita Tangerang di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/12) sore, berakhir dengan skor 2-0.

Tim Singo Edan kembali raih hasil positif di laga keempat usai jeda kompetisi setelah kalahkan Persita – yang semula juga bertekad ingin lanjutkan tren kemenangan mereka di pekan ini.

Arema tunjukkan permainan yang lebih efektif dibandingkan Persita yang sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga. Dua gol dibukukan tim Singo Edan di setiap babak, masing-masing lewat tembakan Jayus Hariono di menit 41 dan Dedik Setiawan di menit 56.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan Persita, tak berhasil menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta meskipun mereka berhasil menguasai jalannya laga ini. Pergerakan Ramiro Fergonzi kerap digagalkan pemain Arema, sementara tembakan ke arah gawang Arema pun selalu berhasil dimentahkan Adilson Maringa.

Berkat kemenangan ini, Arema naik di urutan enam dengan mengoleksi poin 26, sedangkan Persita turun ke posisi tujuh dengan poin 25. Tim Singo Edan yang kantongi poin sama dengan Persija di urutan kelima, kini hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Borneo FC.

Gelandang Bertahan Bawa Arema Memimpin

Arema FC memecah kebuntuan di laga ini pada menit 41. Arkhan Fikri yang berusaha membangun serangan menggiring bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati penjagaan dua pemain lawan.

Pemain Timnas Indonesia itu kemudian menyodorkan umpan kepada Jayus – seorang gelandang bertahan, yang berdiri bebas di depan gawang Persita. Tak menunggu lama, ia langsung menembakkan bola ke gawang tim Pendekar Cisadane. GOLL!! 1-0 Untuk Arema!

Gagal Mengejar Ketertinggalan, Gawang Persita Kebobolan Lagi!

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persita malah kembali kebobolan di babak kedua. Kali ini, giliran Dedik Setiawan yang menjebol gawang Dhika Bhayangkara dan menambah koleksi gol Arema menjadi 2-0 di menit 56.

Arkhan Fikri lagi-lagi memiliki peranan besar dalam terciptanya gol kedua Arema ini, karena dari pemain muda berusia 17 tahun inilah bola bergulir yang kemudian menjadi umpan matang bagi dua pencetak gol Arema di laga ini.

Evan Dimas sebenarnya juga memiliki peluang untuk menambah koleksi gol Arema di menit 72. Sayangnya, aksi Evan terhenti karena hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Persita sendiri sebenarnya memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka mengejar ketertinggalan. Namun Adilson Maringa selalu berhasil lakukan penyelamatan gemilang, yang membuat pemain lawan gigit jari karena gawang Arema tetap clean sheet hingga laga usai.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Johan Al Farizi (C).

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara, Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Muhammad Toha (C), Wildan Ramdhani, Arif Setiawan, Bae Sin-yeong, Muhammad Rifqi, Fahreza Sudin.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAgen Youssoufa Moukoko Bantah Soal Kesepakatan Kontrak Baru di Borussia Dortmund
SelanjutnyaRESMI! Chelsea Tuntaskan Transfer Christopher Nkunku, Harganya Lebih Dari 1 Trilyun