Hasil Arema FC vs PSS Sleman: Berkat Assist dan Gol Dendi Santoso, Singo Edan Lumat Super Elja

Hasil Arema FC vs PSS Sleman di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/22 berhasil dimenangkan oleh Singo Edan dengan skor 2-0, Kamis (13/1/2022) malam WIB.

Menyambut laga ini, masing-masing punya semangat yang tinggi. Arema ingin menangkan laga agar bisa tetap di papan atas klasemen BRI Liga 1 dan ingin membalas kekalahan di paruh pertama. Seperti diketahui, Singo Edan kalah 2-1.

Sementara Super Elang Jawa yang kini dipoles I Putu Gede berharap bisa melanjutkan tren positifnya seperti di putaran pertama. Kemudian ingin meraih kemenangan lagi usai membungkam Persiraja di laga sebelumnya ketika bertemu Singo Edan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, hasil Arema FC vs PSS Sleman di babak pertama sama kuat tanpa gol. Statistik babak pertama mencatatkan PSS unggul pengusaan bola 63 banding 37 persen. Selain itu, untuk tembakan on target berimbang masing-masing ciptakan 1 kali.

Dengan pergantian yang tepat, Arema mampu menjebol gawang di paruh kedua laga lewat Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso. Berkat kemenangan 2-0 ini, Arema FC tak terkalahkan dalam 16 laga di Liga 1 dan untuk sementara memimpin klasemen dengan mengemas 40 poin menggeser posisi Persib.

Babak Pertama 

Sampai menit ke-12, kedua tim bergantian melancarkan serangan dengan memberikan ancaman-ancaman serius. Tiga menit kemudian, Arema FC mendapatkan sepak pojok di mana Bagas Adi langsung mengirimkan bola ke Kushedya Hari Yudo. Penyerang timnas sepak bola Indonesia itu langsung menyundul bola dan masih menyamping di sisi kiri gawang PSS.

Klub Liga Indonesia asal Sleman juga punya peluang dari Juninho, namun sepakan pemain asal Brasil masih bisa diamankan dengan baik oleh Teguh Amirudin. Menit ke-22, PSS melalui Misbakus melepaskan tendangan roket tetapi masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Menit ke-28, Carlos Fortes miliki peluang cetak gol dari sundulan, namun tandukkan striker Arema FC asal Portugal masih melebar di sisi kanan gawang. Berikutnya, PSS Sleman memberikan respons melalui Juninho. Sayang, pergerakannya berhasil diblok oleh kiper Singo Edan yang maju sampai luar kotak penalti.

Klub sepak bola asal Malang kembali mendapatkan sepak pojok, bola pun disambut oleh Renshi Yamaguchi. Sayangnya, ia menyodorkan bola ke gawang PSS Sleman dengan perutnya. Andai dengan kaki atau kepala mungkin bisa menghasilkan gol. Hasilnya, bola ditangkap dengan baik oleh Miswar Saputra.

Jelang turun minum, baik Arema FC dan PSS bergantian mengupayakan untuk mencetak gol pembuka. Namun, sampai tambahan waktu satu menit belum ada gol yang tericpta. Hasil Arema FC vs PSS Sleman di babak pertama sama kuat 0-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Arema FC melakukan pergantian pemain memasukkan Sandi Sute dan M Rafli. Hasilnya, permainan berubah di mana langsung memberikan ancaman serius lewat sepakan Kushedya Hari Yudo. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Miswar Saputra.

Beberapa menit kemudian, Yudo menggiring bola ke pertahanan PSS dan dijatuhkan oleh Mario Maslac di kotak terlarang. Namun wasit tak anggap sebuah pelanggaran.

Arema FC kembali berikan ancaman, kali ini dari Carlos Fortes dan tembakannya masih bisa dihalau pemain bertahan PSS Sleman. Hasilnya, tekanan yang terus diberikan membuahkan hasil di mana Kushedya Hari Yudo mencetak gol dengan melepaskan sepakan mendatar usai menerima umpan dari Dendi Santoso. Skor 1-0 Singo Edan memimpi di menit ke-53.

Diawali umpan yang dikirimkan oleh Johan Alfarizie dan disambut oleh M Rafli, sang pemain pun kembali mengirimkan umpan lambung ke Dendi Santoso. Hasilnya, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 Arema FC memimpin di menit ke-56.

Kebobolan dua gol dalam waktu cepat, PSS Sleman meresposnnya dengan melakukan tiga pergantian masing-masing memainkan Riki Saputro, Asyraq Gufron, dan Dave Mustaine. Bahkan, Mario Maslac harus ditarik keluar. Menit ke-65, Arema FC punya peluang dari sundulan Carlos Fortes. Sayang, tandukkannya masih melambung.

Klub Liga Indonesia asal Sleman pun terus berupaya mencetak gol. Akhirnya, Super Elang Jawa punya peluang emas dari tendangan gunting Wander Luiz dan bola masih bisa diselamatkan Teguh Amirudin. Selang beberapa menit, Wander Luiz kembali punya peluang dan sepakan akrobatiknya masih melambung.

Belum puas dengan dua gol, Arema FC menambah daya gedornya memainkan Dedik dan Alfredo Genta. Kemudian menarik keluar Kushedya Hari Yudo dan Carlos Fortes. Sampai menit ke-75, Arema masih unggul tetapi ditekan oleh PSS Sleman.

Sampai menit ke-80, PSS Sleman masih terus berusaha membuka gol pertamanya. Sayang, sampai wasit meniupkan peluit panjang Arema FC mampu mempertahankan keunggulannya. Hasil Arema FC vs PSS Sleman dimenangkan 2-0 untuk Singo Edan.

Susunan Pemain Arema FC vs PSS Sleman: 

Arema FC (4-1-2-3) Teguh Amirudin, Johan Alfarizie, Bagas, Diego Michels, Rizky Dwi, Hanif Sjahbandi, Jayus, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Carlos Fortes, KH Yudo.

PSS (4-2-3-1) Miszwar Saputra, Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Supriyadi, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Juninho, Derry Rachman, Irkham Mila, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO