Hasil Arema FC vs Sriwijaya FC Skor 2-1, Perjuangan Dalam Sepi

Hasil Arema FC vs Sriwijaya FC Skor 2-1, Perjuangan Dalam Sepi

Gilabola.com – Hasil pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion Kanjuruhan hari Minggu (09/12) tadi sore.

Pihak Arema FC berjanji akan tetap menampilkan permainan terbaik mereka dengan harapan kemenangan bisa mengatrol posisi Arema di klasemen. Petrovic selalku pelatih juga menyakini jika taktik pressing sejak menit awal seperti yang sudah diperagakan akan mampu menjadi modal Arema mengadang laju Sriwijaya FC.

Kubu Sriwijaya FC juga jelas tidak akan mau bermain biasa-biasa saja lawan Arema. Bisa dipastikan laga kali ini akan berlangsung cukup sengit hingga akhir babak kedua.

Hasil Pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC

Kubu Arema FC dan Sriwijaya FC harus bermain tanpa gemuruh dukungan suporter. Hal ini membuat laga sangat sepi, berbanding terbalik dengan laga yang terjadi di tempat lain waktu yang sama seperti laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar. Meski begitu, kedua tim tetap sama-sama bersemangat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol sudah bisa terjadi di menit ke-25, Arema 0-1 Sriwijaya. Adalah sosok Esteban Gabriel Vizcarra (Sriwijaya FC) yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah hasil assist Hyun-Goo Yoo.

Kartu kuning menit ke-28 diberikan pada Esteban Gabriel Vizcarra (Sriwijaya) dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat. Hal ini cukup ironis mengingat Vizcarra beberapa menit sebelumnya menjadi pencetak gol bagi keunggulan SFC.

Kartu kuning berikutnya terjadi di menit ke-37. Kali ini sosok Alan Henrique (Sriwijaya) dihukum kartu atas pelanggaran yang telah ia perbuat. Pelanggaran demi pelanggaran ini harus mereka kurangi jika tak ingin kesulitan hingga akhir laga.

Kedua kubu terus mendapatkan peluang demi peluang bagus, namun masih sama-sama gagal dimanfaatkan menjadi gol. Skor harus tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan kubu Sriwijaya FC.

Arema FC vs Sriwijaya FC terus berjuang keras

Tak ingin buntu, babak kedua disambut pergantian pemain. Arema FC memasukkan nama Ahmad Sunarto menggantikan Rivaldy Bawuo. Muhammad Rafli juga dimasukkan untuk menggantikan sosok Jayus Hariono. Taktik ini jelas diharapkan bisa mengubah situasi Arema.

Menit ke-62 Marckho Sandy Merauje (Sriwijaya) kena hukuman kartu kuning untuk pelanggaran berat. Gol kembali terjadi di menit ke-63, Arema 1-1 Sriwijaya. Makan Konate (Arema) berhasil memanfaatkan hadiah penalti dengan melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke bagian tengah tinggi gawang lawan.

Menit ke-65 Pergantian pemain dilakukan Sriwijaya. Goran Gancev masuk menggantikan Yogi Rahadian. Kedua tim cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dalam babak kedua.

Gol terjadi di menit ke-83, Arema 2-1 Sriwijaya. Dedik Setiawan (Arema) melepaskan tendangan terukur dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat ke bagian tengah tinggi gawang. Sama sekali tak bisa dimentahkan kiper lawan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Arema FC vs Sriwijaya FC:

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, Nasir, Dedik Setiawan.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marcho Meraudje, Goran Ganchev, Alan Henrique, Zalnando, Hambali, Yu Hyun Koo, Yogi Rahadian, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, Alberto ‘Beto’ Goncalves.