Hasil Arema vs Barito Putera: Kandaskan Laskar Antasari, Singo Edan Bayangi Puncak Klasemen

Hasil Arema vs Barito Putera di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) malam, ditutup 2-1.

Gilabola.com – Arema akhirnya berhasil amankan tiga poin di laga ini, setelah sempat diimbangi Barito Putera 1-1 di akhir laga.

Gol kemenangan tim Singo Edan dicetak Carlos Fortes dari titik putih di menit 47, setelah hadiah penalti yang diberikan wasit sempat diprotes para pemain Barito.

Skuad Laskar Antasari baru bisa meresponnya dengan gol balasan di menit 85, lewat gol cantik Cassio de Jesus. Namun, Rafli akhirnya membawa Arema kembali memimpin di menit 88 dan Arema pun mengamankan kemenangan 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, tim Singo Edan pun membayangi Bhayangkara FC yang kini bertengger di puncak klasemen. Kedua tim hanya berselisih tiga poin, di mana Arema kantongi 26 poin. Sedangkan Barito Putera berada di urutan 13 dengan mengoleksi 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan di awal laga, meskipun mereka tampak berhati-hati dalam lancarkan aksinya.

Barito Putera mendapat peluang gol terlebih dulu di menit ke-12, saat Rafi Syarahil berusaha menyarangkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sayang peluang emas ini hanya melambung di atas gawang Arema.

Lima menit kemudian, giliran Arema yang mendapat peluang mencetak gol. Namun Carlos Fortes gagal menyarangkan umpan silang Johan Farisi, yang berhasil dihalau Cassio.

Giliran Cassio yang berusaha menyarangkan sundulan kepalanya tepat di menit ke-20. Namun sayangnya upaya ini gagal membawa Barito memimpin, karena bola hanya membentur tiang gawang Arema. GAGAL!

Dua menit kemudian, Arema mendapat peluang gol lewat tendangan bebas yang cukup dekat dengan area penalti Barito. Namun tembakan Rafli melambung di atas mistar gawang Barito.

Fortes harusnya bisa membawa Arema memimpin di masa injury kalau saja dia bisa berlari lebih cepat dan bola gagal diamankan kiper Barito. GAGAL!!

PENALTI! Dua menit di awal babak ke dua, Arema mendapat peluang gol dari titik putih setelah Bagas Kaffa lakukan pelanggaran terhadap Hanif Sjahbandi di area terlarang. Keputusan wasit sempat diprotes para pemain Barito, terutama Kaffa dan kiper Adhitya Harlan, yang menganggap tak seharusnya wasit memberikan hadiah penalti kepada Arema.

Namun, keputusan itu tampaknya tak bisa diganggu gugat, dan Carlos Fortes pun maju sebagai eksekutor penalti tim Singo Edan. GGOLL!! Fortes sukses menyarangkan eksekusi penaltinya dan membawa Arema memimpin 1-0 di menit 47.

Setelah itu, kedua tim tampak kesulitan untuk mencetak gol, karena beberapa kali peluang yang sama-sama dimiliki Barito maupun Arema tak ada yang bisa benar-benar mengancam gawang lawan.

Hingga akhirnya, Cortes kembali mendapat dua peluang gol di menit 69 tapi tak ada satupun yang berhasil menggandakan koleksi gol Singo Edan di laga ini. Ia gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Adhitya Harlan, hingga skor tak berubah dari 1-0.

NYARIS!! Rizky Pora lancarkan tendangan jarak jauh khas miliknya di menit 75, yang sayangnya hanya melambung di atas gawang Adilson.

Alih-alih amankan poin sempurna di laga ini, Arema justru kebobolan di menit 85 saat Cassio de Jesus sarangkan gol briliannya yang tak mampu  lagi dibendung Adilson. GGOOLLL!! 1-1 Untuk Barito Putera.

Namun hanya tiga menit kemudian, Muhammad Rafli berhasil membawa Arema kembali  memimpin di menit 88. GGOOLL!!

GAGAL!! Aleksandar Rakic harusnya bisa membawa Barito kembali menyamakan kedudukan di menit 93, sesaat setelah ia menerima umpan Rapinha. Sayangnya, tembakannya hanya melambung di atas gawang Arema.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Johan Alfarizie (C), Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Carlos Fortes, Rafli.

Barito Putera: Adhitya Harlan, Bagas Kaffa, Cassio de Jesus, Azamat Baimatov, Miftah Anwar Sani, Bayu Pradana, Lutfhi Kamal, Rafi Syarahil, Rizky Pora (C), Rafael, Aleksandar Rakic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO