Hasil Arema vs Persebaya: Singo Edan Yakin Menang, Pemain 17 Tahun Selamatkan Bajol Ijo dari Kekalahan

Hasil Arema vs Persebaya di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11) malam, ditutup dengan skor 2-2.

Gilabola.com – Persebaya langsung tampil menekan wilayah pertahanan Arema sejak kickoff. Namun, tim Bajol Ijo malah harus melihat gawang mereka kebobolan lebih dulu di awal pertandingan ini.

Pertarungan seru terjadi di laga ini, karena kedua tim berusaha saling menyerang dan berambisi lebih unggul dalam laga bertajuk Derby Jatim ini. Namun, Arema yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil membuktikan diri mereka lebih unggul lewat dua gol mereka di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pertama tim Singo Edan dibukukan Carlos Fortes dari titik putih di menit ke-11. Skor Arema kemudian digandakan Muhammad Rafli di menit ke-21.

Sedangkan Persebaya, berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit 38 lewat tembakan Samsul Arif. Lalu, pemain muda berusia 17 tahun yang tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua, Marselino Ferdinan, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 71 lewat tendangan indahnya dari luar kotak penalti.

Namun, laga ini diwarnai kartu merah setelah pemain Arema, Dendi Santoso, menerima kartu kuning kedua dan terpaksa meninggalkan pertandingan di menit ke-53.

Berkat hasil imbang ini, Arema gagal menambah poin dan tetap berada di peringkat tiga dengan mengantongi poin 20. Sedangkan Persebaya, berada di urutan ke enam dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

PENALTI! Arema mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan delapan menit, setelah salah seorang pemain Persebaya lakukan handsball di kotak penalti.

Eksekusi penalti pun diambil Carlos Fortes yang berhasil menyarangkannya ke gawang Adilson. GGOOLL!! Tim Singo Edan memimpin 1-0 di menit ke-10 lewat tembakan Fortes dari titik putih. 1-0 Arema memimpin!

Kebobolan di awal laga, Persebaya berusaha membalas dan mengejar ketertinggalan mereka. Namun Arema tak tinggal diam, aksi serangan terus mereka lancarkan ke gawang Andhika.

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka, Persebaya malah kebobolan lagi di menit 21 setelah Rafli berhasil menguasai bola yang terlepas dari kaki Fortes, melewati beberapa penjagaan pemain lawan dan menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim Bajol Ijo. 2-0 Untuk Arema Malang!

Kedudukan berubah di menit ke-38 setelah kapten Persebaya, Samsul Arif, berhasil memanfaatkan umpan jauh yang disodorkan Ady dan memperkecil ketertinggalan mereka 2-1. GGOOLL!!

Arema mendapat peluang tendangan bebas di masa injury babak pertama, tapi peluang set-piece yang coba dieksekusi Rafli dan mengarah tepat ke gawang Persebaya berhasil ditepis Adilson. GAGAL!! Hasil Arema vs Persebaya di babak pertama inipun ditutup 2-1.

Persebaya harusnya bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua saat mereka mendapat peluang tendangan bebas, yang sayangnya masih menyentuh jala gawang Arema. GAGAL!!

KARTU MERAH!! Arema terpaksa bermain hanya dengan 10 pemain setelah Dendi Santoso menerima kartu kuning kedua di menit 53.

Persebaya berusaha memanfaatkan kelemahan lawan setelah kekuatan kedua tim menjadi tidak seimbang, apalagi mereka sudah berhasil mengejar 2-1.

Hasilnya, Marselino Ferdinan yang tampil sebagai pemain pengganti harusnya bisa membawa Persebaya menyamakan kedudukan di menit ke-67, sesaat setelah ia menerima umpan matang Marukawa. Namun, tendangan first time-nya hanya melambung di atas gawang Arema. GAGAL!!

Marselino akhirnya benar-benar berhasil membawa tim Bajol Ijo menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 71, setelah tendangan jarak jauhnya melengkung masuk ke gawang Arema. GGOOLL!!

Pemain muda berusia 17 tahun ini kembali nyaris merobek gawang Arema tiga menit kemudian. Namun, kali ini tendangan jarak jauhnya berhasil digagalkan kiper Adilson.

Di masa injury, Arema terus berusaha menggempur wilayah pertahanan Persebaya. Beberapa kali ancaman terus dilancarkan skuad Singo Edan, tapi tak ada yang membuahkan gol tambahan bagi tim asuhan Eduardo Almeida tersebut.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Arema vs Persebaya pun berakhir 2-2.

Susunan Pemain

Arema Malang: Adilson Maringa, Rizky, Bagas, Sergio, Alfarizie (C), Renshi, Hanif, Dendi, KH Yudho, Fortes, M Rafli.

Persebaya Surabaya: Andhika, Ady, Sesay, Arif Satria (C), Reva, Alwi, M Hidayat, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira, Marukawa, Samsul.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO