Hasil Arema vs Persela Skor 3-1, Duo Rekrutan Anyar Antarkan Singo Edan Menang

Hasil Arema vs Persela Skor 3-1, Duo Rekrutan Anyar Antarkan Singo Edan Menang

Gilabola.com – Hasil pertandingan Arema vs Persela dilaga Piala Gubernur Jatim 2020 grup B berakhir 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang Kamis (13/2/2020).

Jelang pertandingan sendiri, Arema Malang sangat mengincar kemenangan. Pasalnya dengan kemenangan tersebut maka akan memuluskan langkah mereka melaju ke babak berikutnya. Dan benar saja Singo Edan berhasil mengamankan hasil sempurna di depan pendukungnya sendiri.

Sehingga dengan raihan tiga poin yang di dapat Arema. Maka membuat klub asal Malang itu memastikan mereka menemani Persija ke babak berikutnya dengan mengemas 6 poin. Sedangkan kubu Lamongan semakin terbenam di dasar klasemen.

Nah dibawah ini merupakan ulasan jalannya pertandingan yang berlangsung selama 90 menit.

Hasil Arema vs Persela 

Babak Pertama 

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak menit awal kedua tim sudah bermain saling menyerang. Dimana ancaman-ancaman diberikan oleh kedua tim. Memasuki menit 17 pemain Arema Dave mendapatkan kartu kuning.

Tempo permainan pun semakin meningkat dan benar saja di menit ke 23 Arema berhasil unggul melalui Kusheda Hari Yudo lewat sundulan kepalanya. Di pertengahan laga Persela pun merespon lewat sang striker, Gabriel. Namun sayangnya masih dapat dipatahkan ancaman yang diberikan.

Memasuki penghujung babak pertama. Persela terus meningkatkan intensitas serangannya. Melalui sang striker, Gabriel dan juga Nakamura. Bahkan memasuki babak tambahan waktu selama 2 menit. Laskar Joko Tingkir terus mengancam melalui Eky Taufik. Tapi serangan-serangan yang dibangun belum ada satu pun tendangan yang tepat mengarah ke gawang Amirudin. Dan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol tercipta. Arema pun masih unggul sementara.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua Arema melakukan sejumlah pergantian pemain. Dimana pelatih Mario Gomez memasukan dua legiun asing anyarnya Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Yang mana diharapkan bisa mencetak banyak gol. Hal yang sama pun dilakukan Persela.

Usai mendapatkan arahan dari pelatih Nil Maizar dikamar ganti pemain. Justru permainan tim tamu lah terus meningkat. Dan benar saja Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Rafinha di menit ke 48 setelah berhasil memanfaatkan tendangan sudut. Akan tetapi Arema meresponnya kali ini melalui Bauman usai memanfaatkan bola rebound.

Dan setelah gol eks pemain Persib itu, tensi permainan pun semakin tinggi. Dimana wasit kerap kali meniupkan peluitnya untuk menghentikan pertandingan lantaran adanya pelanggaran-pelanggaran keras di atas lapangan. Sering mendapatkan tekanan, Persela pun langsung memasukan Priska Womsiwor yang merupakan bertipikal menyerang menggantikan Ahmad Bustomi. Terus menekan, Persela memiliki peluang lewat Malik Rizaldi. Tapi sayangnya ia tidak dapat memanfaatkanya dengan baik.

Memasukan pemain-pemain menyerang tampaknya kesalahan yang amat fatal dilakukan Nil Maizar. Pasalnya di menit 76 Alderete berhasil memperbesar keunggulan Arema lewat tedangannya. Dan menjelang menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang. Tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana kemenangan 3-1 dimiliki Arema.

Susuna pemain Arema vs Persela 

Arema Teguh Amirudin, Bagas Adi, Vikrian, Alfin, Farizi, Hendro, Hanis Sahbandi, Dave, Pandi, Mariando, Kusheda Hari Yudo.

Persela Riky Rahayu, Jasmin Mecinovic, M Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setya Sasongko, Heru Setiawan. Riyanto Abiyoso, Ady Setiawan, Shunsuke Nakamura, Rafael Gomes de Oliviera, Gabriel Do Carmo