Hasil Badak Lampung vs PSS Sleman 0-2 Hasil Gol Pemain Irak

Hasil Badak Lampung vs PSS Sleman 0-2 Hasil Gol Pemain Irak

Hasil Badak Lampung vs PSS Sleman pada hari Jumat (9/8) sore usai 0-2, salah satunya gol pemain Irak kelahiran Argentina ini.

Gol jarak jauh yang menakjubkan dari Brian Ferreira menjadi pembeda kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia hari Jumat di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung. Gol tim tamu pada babak pertama itu gagal dibalas oleh Laskar Saburai.

PSS Sleman jauh-jauh datang dari Yogyakarta untuk naik ke posisi elit peringkat keempat klasemen Liga 1 Indonesia setelah menang 2-0 di kandang Badak lampung FC hari Jumat. Gol babak pertama yang hebat dari Brian Ferreira tak mampu dibalaskan para pemain tuan rumah, yang kini harus puas di zona degradasi urutan 16, satu peringkat di atas Persija Jakarta.

Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim saling berjual beli serangan. Namun tuan rumah yang baru saja kedatangan pelatih baru Milan Petrovic terlihat lebih ganas, melepaskan lebih banyak percobaan serangan. Tapi tak satu pun terarah on target.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut statistik Laskar Saburai melepaskan sembilan percobaan serangan tapi seluruhnya meleset dari gawang yang dijaga kiper Pramana. Sementara pasukan Seto Nurdiantoro mendominasi jalannya pertandingan dengan 55% dan melepaskan lebih sedikit serangan, hanya lima, namun dua di antaranya tepat sasaran dan mampu mengubah skor menjadi 0-2.

Gol PSS Sleman Oleh Brian Ferreira

Seperti bisa Anda lihat dari rekaman video gol pertandingan dan foto di atas, gol Brian Ferreira itu terjadi pada menit 39. Setelah memperoleh bola di lapangan tengah, ia menggiring bola, empat sampai lima langkah kemudian sebelum melepaskan tendangan keras. Posisinya masih cukup jauh dari kotak penalti. Tapi bola akurat dan merobek jala sisi kiri gawang Daryono.

Brian Ferreira adalah bocah kelahiran Buenos Aires Argentina, tapi secara resmi tercatat sebagai pemegang paspor Irak, meski pernah mewakili negara kelahirannya pada level U17. Ia adalah jebolan akademi Velez Sarsfield, sekolah yang sudah meluluskan pemain terkenal negeri itu seperti Nicolas Otamendi.

Saat semua orang merasa laga akan usai dengan skor 0-1, pada menit 88 Ievgen Bokhashvili menambahkan gol kedua bagi Super Elang Jawa. Papan skor berubah 0-2!

Tak ada gol lagi sampai peluit panjang berbunyi. Tak ada pula gol balasan tuan rumah. PSS Sleman jauh-jauh datang ke pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda ini dengan perasaan was-was karena semangat yang dimiliki anak-anak Badak Lampung usai pergantian pelatih, tapi kini boleh pulang dengan tiga poin.

PSS Sleman Naik ke Peringkat Empat Klasemen

Hasil Badak Lampung vs PSS Sleman hari Jumat (9/8) usai dengan skor 0-2 dan dengan hasil ini maka sang Elang Jawa Super ini boleh naik peringkat ke posisi empat klasemen dengan poin 20, satu di atas Arema FC dan dua di atas Persebaya Surabaya. Sedangkan Laskar Saburai harus beristirahat dulu di posisi 16 yang termasuk zona degradasi.

Urutan empat tim teratas Liga 1 Indonesia adalah:

  • TIRA-Persikabo 12 main, poin 26
  • Bali United 11 main, poin 25
  • Madura United 11 main, poin 21
  • PSS Sleman 13 main, poin 20