Hasil Bali United vs Barito Putera: Berkat Brace Ilija Spasojevic Serdadu Tridatu Sikat Barito

Hasil Bali United vs Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 di pekan ke-18 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu, Minggu (9/1/2022) sore WIB.

Usai dikalahkan mengejutkan oleh Persebaya dengan skor 3-1, Bali United langsung tancap gas hadapi Barito Putera di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Hasilnya, Serdadu Tridatu mampu menjebol gawang klub sepak bola asal Banjarmasin di menit ke-21 dari sepakan mendatar Ilija Spasojevic.

Hasil Bali United vs Barito Putera di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan sementara Serdadu Tridatu. Statistik babak pertama mencatatkan Bali unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Selain itu, melepaskan 3 tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai jeda, Bali United menambah dua gol dari Ilija Spasojevic menit ke-51 dan Privat Mbarga menit ke-88. Hasil Bali United vs Barito Putera yang dimenangkan 3-0 ini menenpatkan Serdadu Tridatu di peringkat kelima dengan mengoleksi 32 poin

Sementara itu, kekalahan bagi Barito menempatkan mereka sekarang masih di urutan ke 15 BRI Liga 1. Di sisi lain, brace Spajojevic membuatnya kini menjadi top skor dengan mengoleksi 14 gol. Kemudian kemenangan bagi Bali membuat mereka menjadi belum terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir kontra Laskar Antasari.

Babak Pertama 

Laga baru berjalan tujuh menit, Bali United mendapatkan peluang dari Pacheco lewat sundulan. Sayang, tandukannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Barito Putera. Berikutnya, Serdadu Tridatu mengancam dari sundulan Rahmat dan masih menyamping.

Sempat ditekan, Barito Putera berhasil memberikan ancaman serius melalui Rafael Silva. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang. Akan tetapi, setelah itu Bali United memberikan respons lewat serangan balik cepat dari kaki Privat dari sisi kanan. Pemain asing baru Bali United langsung mengirimkan umpan mendatar ke Spasojevic dan ia melepaskan sepakan keras ke gawang Barito. Skor 1-0 di menit ke-21, Bali memimpin.

Bali United kembali memiliki peluang dari sundulan Spasojevic dan tandukannya masih menyamping di sisi kanan gawang Barito. Sampai menit ke-30, Bali United masih unggul. Barito Putera terus berusaha menyamakan kedudukan, namun serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan Serdadu Tridatu.

Klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata nyaris saja menambah golnya dari kaki kiri Rahmat, tetapi penyelesaian akhirnya yang kurang bagus membuat bola malah melambung.

Menjelang turun minum, tempo permainan kedua tim masih tinggi di mana Serdadu Tridatu lebih mendominasi permainan. Bahkan Privat melakukan percobaan melepaskan sepakan keras, namun masih melambung. Hasil Bali United vs Barito Putera di babak pertama diakhiri 1-0 untuk keunggulan Spasojevic dan kolega.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, langsung Bali United memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera dan Leonard Tupamahu nyaris mencetak gol andai sundulannya tak dihalau Aditya Harlan. Mendapatkan umpan lambung jarak jauh dari Pacheco ditengah guyuran hujan, Ilija Spasojevic berhasil menyambutnya dengan melewati kiper Barito hingga ia menceploskan bola dengan mudah. 2-0 Bali United memimpin di menit ke-51.

Belum puas dengan dua gol, Bali United kembali menambah daya gedornya dengan memasukkan Irfan Jaya yang baru saja diboyong menggantikan Rahmat. Kemudian Bali juga menarik Fadil Sausu dan memainkan Rizky Pellu. Klub sepak bola asal Kalimantan Selatan memainkan Muhamad Kamal dan menarik Hyunkoo yang cedera.

Bali United kembali punya peluang dari kaki Eber Bessa, namun sepakan mendatarnya masih bisa ditepis oleh kiper Barito Putera. Meski dalam keadaan tertinggal, namun Laskar Antasari berusaha mencetak gol dan punya peluang dari kaki Umainaillo tetapi tendangannya masih menyamping di sisi kanan.

Barito Putera pun kembali melakukan penyegaran memainkan Ferdiansyah dan Benny Okto. Kemudian manarik dua pemain Naturalisasi Guy Junior dan Raphael Maitimo. Sedangkan di kubu Bali United memainkan Lerby dan menarik Spasjovevic di menit ke-73.

Serdadu Tridatu kembali memberikan ancaman serius berawal dari kesalahan pemain Barito di lini pertahanan dan bola pun lepas usai dapat gangguan dari Eber Bessa. Irfan Jaya yang memanfaatkan bola tersebut langsung menggiringnya ke gawang Laskar Antasari. Sayang, sepakan mendatarnya masih melebar.

Memasuki menit ke-85, Bali United masih mempertahankan keunggulannya. Bahkan, pemain asing Bali yakni Privat Mbarga berhasil menjebol gawang Barito tiga menit kemudian. Skor menjadi 3-0.

Barito Putera juga berusaha mencetak gol, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol yang tercipta dari klub asal Banjarmasin. Hasil BRI Liga 1 antara Bali United vs Barito Putera dimenangkan 3-0 untuk Serdadu Tridatu.

Susunan Pemain Bali United vs Barito Putera: 

Bali United (4-3-3) Wawan Hendrawan, Andihika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Brwa Nouri,Eber Bessa, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Rahmat.

Barito Putera (4-2-2) Aditya Harlan, Bagas Kaffa, Dandi, Kim Jinsung, Nazar, Hyunkoo, Raphael Maitimo, Rizky Pora, Umainailo, Guy Junior, Rafael Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO