Hasil Bali United vs Bhayangkara FC: Diwarnai Penalti dan Kartu Merah, The Guardian Bekuk Serdadu Tridatu

Hasil Bali United vs Bhayangkara FC di pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Guardian, Sabtu (23/10) malam WIB.

Kedua tim sedang dalam keadaan yang terluka lantaran di pekan ketujuh menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Hasilnya sama-sama mengincar kemenangan pada laga ini. Terbukti, Bhayangkara FC membuka keunggulan lebih dulu dari Anderson Salles dari titik putih di menit ke-18.

Sayang, semenit kemudian klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata melalui Ilija Spasojevic mampu menyamakan kedudukan. Sampai babak pertama selesai hasil Bali United vs Bhayangkara FC sama kuat 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik akhir babak pertama mencatatkan Bali United unggul dalam penguasaan bola 53 banding 47 persen. Sedangkan baik Bali United dan Bhayangkara FC sama-sama melepaskan 2 tembakan on target.

Selepas jeda, Bali United malah kebobolan lagi dari sepekan mendatar Hargianto. Bahkan di menit-59 harus bermain 10 orang usai Pacheco diganjar kartu merah. Serdadu Tridatu pun lebih dominan walau pemain asal Brasil diusir wasit. Namun, peluang yang dihasilkan dari Melvin Platje tak menghasilkan gol.

Hasil Bali United vs Bhayangkara FC pun dimenangkan oleh The Guardian 2-1. Tiga poin langsung membuat tim asuhan Paul Munster menggeser PSIS dari puncak klasemen BRI Liga 1. Sebaliknya, Serdadu Tridatu harus puas berada di peringkat ketujuh.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-11 Bhayangkara FC melalui Anderson Salles melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh dan bola sempat lepas dari tangkapan Nadeo namun bisa diamankan lagi. Dua menit kemudian, giliran Bali United yang mengancam lewat tembakan Kadek Agung.

Dari tendangannya menghasilkan sepak pojok dan bola disambut dengan baik oleh Spasojevic. Ia pun langsung melakukan sundulan dan nyaris menggetarkan gawang Bhayangkara FC andai tak digagalkan oleh Evans Dimas. Setelah itu, Bhayangkara FC melalui Adam Alis melakukan pergarakan dengan masuk ke dalam kotak penalti dan dilanggar oleh Yabes Roni.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Anderson Salles yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke arah kanan dengan melepaskan tembakan mendatar. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC menit ke-18.

Semenit kemudian, Bali United langsung memberikan responsnya di mana berawal umpan lambung dari belakang langsung disambut oleh Stefano Lilipaly. Ia berlari di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar ke Spasojevic. Striker naturalisasi itu langsung menceploskan bola sambil terjatuh ke gawang Bhayangkara. Kedudukan 1-1 di menit ke-19.

Usai gol, Bali United tersengat untuk ciptakan gol kedua. Fadil Sausu pun melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh dan masih bisa diantisipasi oleh Awan Setho. Menit ke-33 Bhanyangkara FC lewat Hargianto mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dari sisi kiri dan disambut oleh sundulan Andik. Sayang, tandukkannya yang masih lemah bola masih bisa ditangkap mudah oleh Nadeo.

Baik klub sepak bola asal Pulau Dewata dan Bhayangkara FC jelang turun minum masih terus bergantian memberikan ancaman. Hingga tambahan waktu satu menit, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil Bali United vs Bhayangkara FC di babak pertama diakhiri sama kuat 1-1.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Bali United memainkan Melvin Platje dan menarik Yabes Roni. Bhayangkara FC membangun serangan dari sisi kanan dan Dendy masuk ke dalam kotak penalti dan mengirimkan umpan silang ke Hargianto yang tak mendapatkan kawalan ketat. Tak ayal, Hargianto langsung melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi oleh Nadeo. 2-1 The Guardian memimpin di menit ke-50.

Dalam keadaan yang tertinggal, Bali United melakukan dua pergantian dengan memainkan Eber Bessa dan Dias Angga. Usai itu, Bhayangkara FC pun kembali memberikan ancaman dari tendangan anak asuh Paul Munster dari jarak dekat dan Nadeo masih bisa menepisnya.

Bali United pun juga punya peluang lewat Stefano Lilipaly. Ia mengirimkan umpan lambung ke Platje. Sayang, pemain sepak bola asal Belanda tak siap menyambut umpan yang diberikan Lilipaly. Sayang, di menit ke-59 Bali United harus bermain 10 orang usai Willian Pacheco mendapatkan kartu kuning yang kedua setelah melanggar Adam Alis.

Serdadu Tridatu meresponnya dengan memasukkan Leonard Tupamahu dan menarik Kadek Agung. Pada menit ke-63 Eber Bessa mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti Bhayangkara FC dan lagi-lagi Melvin Platje tak bisa memanfaatkannya.

Meski bermain dengan 10 orang, Bali United terus berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya Lilipaly usai menerima umpan lambung berlari ke arah gawang Bhayangkara. Ia pun mengirimkan umpan dari sisi kiri dan langsung disambut dengan sepakan mendatar Spasojevic. Sayang, Awan Setho melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Sampai menit ke-75 Bali United masih mendominasi permainan daripada Bhayangkara FC. Menjelang berakhirnya pertandingan, kedua tim masih saling bergantian menyerang. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang papan skor tak berubah. Hasil Bali United vs Bhayangkara FC tetap dimenangkan The Guardian 2-1.

Susunan Pemain Bali United vs Bhayangkara FC: 

Bali United (4-3-3) Nadeo Argawinata, Made Andhika, Haudi, Ricky Fajrin, Willian Pachecho, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Kadek Agung, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Bhayangkara FC (4-3-3) Awan Setho, Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi, Yu Jun, Hargianto, Evan Dimas, Adam Alis, Andik Vermansyah, Dendy.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO