Hasil Bali United vs Borneo FC di Liga 1: Main dengan 10 Orang, Pesut Etam Menang dan Gusur Serdadu Tridatu dari Puncak Klasemen!

Bali United secara mengejutkan harus kalah dengan 10 orang pemain Borneo FC. Pesut Etam menang dengan skor 1-3 di matchday ke-15 Liga 1. 

Gila Bola – Hasil Bali United vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Kamis (15/12) sore WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan Pesut Etam.

Bermain di Stadion Sultang Agung, pada babak pertama tidak banyak peluang yang tercipta dari Bali United maupun Borneo FC. Sebaliknya banyak pelanggaran.

Di babak kedua, ada empat gol yang tercipta. Pesut Etam unggul lebih dulu dari Andy Arjito, sedangkan dibalas oleh Lerby Elliandry. Namun Agung Prasetyo berhasil mencetak gol dengan sundulan dan di pengujung laga tambah lagi dari Jonathan Bustos.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hasil Bali United vs Borneo FC yang ditutup 1-3 membuat Pesut Etam puncaki klasemen sementara Liga 1 dengan poin 30. Serdadu Tridatu yang kalah harus turun ke peringkat kedua.

Laga Berjalan Keras 

Masuk menit ke-25, permainan kedua tim berimbang di mana saling jual beli serangan dengan memaksimalkan kedua pemain sayap. Tapi juga berjalan keras dibuktikan dengan dua kartu kuning diberikan untuk pemain Borneo FC untuk Rifat Marasabessy dan M Sihran.

Bukan cuma untuk klub sepak bola asal Kalimantan Timur saja, tetapi karu kuning juga diberikan oleh pemain Bali United seperti Haudi Abdillah dan Eber Bessa usai melakukan pelanggran keras. Pesut Etam dapatkan sepak pojok, bola diarahkan ke dalam kotak penalti dan disambut dengan sundulan Agung Prasetyo. Sundulannya yang memantul ke tanah hingga membuat M Ridho harus buat penyelamatan.

Wasit berikan tambahan waktu dua menit. Namun tidak ada gol yang tercipta dari masing-masing tim. Hasil Bali United vs Borneo FC pada babak pertama Liga 1 ditutup 0-0. Sedangkan pengusaan bola unggul untuk Pesut Etam 61 banding 39 persen. Serdadu Tridatu lakukan 16 pelanggaran, sementara Borneo 9.

Borneo FC Main 10 Orang

Babak kedua baru dimulai, pelanggaran keras terjadi lagi. Novri Setiawan yang membawa bola ditekel keras oleh M Sihran. Wasit Thoriq Alkatiri dengan tegas berikan kartu kuning kedua dan kartu merah. Bermain 10 orang tak bikin ciut Borneo FC.

Klub sepak bola asal Kalimantan Timur membangun serangan dan merepotkan lini pertahanan Bali United. Andy Harjito dengan kakinya melepaskan tembakan mendatar dan gol! 1-0 di menit ke-53.

Tertinggal dari Borneo, Serdadu Tridatu merepons lewat tendangan bebas, umpan yang diarahkan oleh Ricky Fajrin disambut dengan sundulan Rizky Pellu dan membentur tiang gawang. Bola pantulan di sundul oleh Lerby dan gol! Skor 1-1 menit ke-56.

Bali United Kebobolan Lagi!

Pesut Etam juga tak menyerah, mereka mampu mendapatkan sepak pojok. Umpan yang diarahkan oleh Stefano Lilipaly langsung disambar oleh sundulan dari Agung Prasetyo dan gol! 1-2 untuk keunggulan Borneo FC menit ke-62.

Sampai menit ke-84, Bali United masih kesulitan untuk mencetak gol penyeimbang walau unggul jumlah pemain. Padahal tim besutan Stefano Cugurra teco unggul penguasaan bola 73 banding 23 persen.

Klub sepak bola asal Pulau Dewata kebobolan lagi dan kali ini dari titik putih dari Jonathan Bustos. Hadiah penalti tak lepas Kei Hirose dilanggar Jajang. Hasil Bali United vs Borneo FC babak kedua Liga 1 ditutup 1-3 untuk kemenangan Pesut Etam.

Susunan Pemain Bali United vs Borneo FC: 

Bali United (4-3-3) Muhammad Ridho, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, Lerby Elliandry, Yabes Roni.

Borneo FC (4-3-3) Angga Saputra, Leo Guntara, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Rifad Marasabessy, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Matheus Patos, M Sihran.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBek Sayap Timnas Maroko Rela Potong Gaji Demi Bisa Kembali ke Real Madrid
SelanjutnyaKandas di Semifinal, Pemain Timnas Maroko Ditunggu Banyak Klub Besar