Hasil Bali United vs Borneo FC Skor Akhir 2-2

Liga Indonesia, Bali United, Borneo FC

Hasil Bali United vs Borneo FC dalam laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Kamis (25/10), ditutup dengan skor akhir 2-2.

Kekalahan mengejutkan di kandang Arema FC pada pekan sebelumnya, membuat Bali United bertekad raih kemenangan saat mereka menjamu Borneo FC malam ini. Apalagi Bali United sudah diperkuat dua bintangnya, Taufik Hidayat dan Fadil Sausu.

Namun, Borneo FC menjadi tim yang tak mudah dikalahkan. Bali United pastinya akan hadapi lawan tangguh yang bisa saja mencuri poin di kandangnya.

Jalannya Pertandingan Bali United vs Borneo FC

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Secara mengejutkan, Melvin Platje dimainkan sebagai striker utama, yang biasanya dia bermain di lini sayap. Di laga melawan Borneo FC ini, Bali United memang tanpa Ilija Spasojevic – yang selalu jadi ujung tembak Serdadu Tridatu.

Bali United tampak berusaha menekan tim tamu sejak awal pertandingan. Saat laga baru berjalan tiga menit, Platje coba lancarkan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melambung di atas gawang Borneo FC.

Mereka kembali lancarkan ancamannya dua menit kemudian, saat umpan jauh Yabes Roni diterima Irfan Bachdim yang lalu sodorkan umpan terobosan. Sayangnya, bola terlalu kencang untuk diterima Platje.

GOLLL!

Tekanan yang dilakukan tuan rumah Bali United tak juga membuahkan hasil, mereka malah kebobolan lebih dulu anak-anak Borneo FC bermain efektif di depan gawang tuan rumah. Lerby Eliandry berhasil manfaatkan umpan silang Ambrizal Umanailo, yang membuat Borneo FC memimpin 1-0 di menit 17.

GOLLLL!

Tim tamu Borneo FC malah berhasil gandakan kemenangan mereka di babak pertama ini, saat Tijani Belaid berhasil sarangkan tendangan bebasnya dari luar kotak penalti di menit 27. 2-0 Untuk Borneo FC!

Bali United Nyaris Mengejar!

Empat menit setelah gol ke dua Borneo, Bali United sebenarnya punya peluang tendangan bebas. Sayangnya, upaya yang coba dilakukan Fadhil Sausu tersebut masih bisa diamankan kiper M Ridho.

Di menit 33, Fadhil kembali mencoba lancarkan ancamannya, kali ini lewat tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar. Borneo FC masih memimpin, 2-0.

NYARIS!!

Empat menit kemudian, BUFC kembali mendapat peluang mengejar saat Fadhil coba lancarkan sepak pojok. Platje memang berhasil menyambut bola dengan sundulannya. Namun, hakim menganggap dia telah lakukan pelanggaran lebih dulu pada M Ridho.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, giliran Yabes Roni yang berusaha lancarkan aksinya. Namun, bola masih bisa ditangkap Ridho.

Hingga tambahan waktu dua menit, tak ada gol baru yang tercipta di babak pertama ini. Laga sebelum jeda pun ditutup dengan keunggulan tim tamu, Borneo FC, 2-0.

Babak Ke-2 Pertandingan Bali United vs Borneo FC

Di awal babak ke dua, pelatih Bali United mainkan lagi Ilija Spasojevic untuk jadi striker tunggal skuadnya, menggantikan Yabes Roni. Sementara Platje, kembali ke posisi aslinya sebagai seorang winger.

Bali United terlihat lebih agresif di babak kedua ini, walau rangkaian ancaman mereka belum membuahkan hasil.

NyariS!!

Bali United nyaris mengejar ketertinggalan mereka di menit 70, saat tendangan first time Kadek Agung mengancam gawang Ridho. Namun, bola masih melambung.

GOLLL!!

Tendangan jarak jauh Andhika akhirnya berhasil menjebol gawang Borneo FC di menit 73. 1-2 Untuk Bali United!!

NYARiSS!!

Bali United nyaris samakan kedudukan saat Spasojevic berusaha memanfaatkan kemelut di depan gawang Ridho di menit 77. Namun, tendangan Spaso berhasil ditepis kiper Borneo.

Begitu juga saat Brwa Nouri coba sarangkan golnya ke gawang Borneo FC, bola masih bisa digagalkan Ridho.

GOLL!!

Tepat di menit 80, umpan silang Fadil yang coba dibuang keluar kotak oleh bek Borneo FC, hasilkan bola liar yang berhasil dimanfaatkan Kadek Agung dari jarak jauh. Bola berhasil masuk gawang M Ridho tanpa bisa dihalau, Bali United pun berhasil samakan kedudukan menjadi 2-2.

Saat kedudukan telah imbang 2-2, kedua tim mencoba untuk kembali menjebol gawang lawan dan mencari gol yang akan membawa mereka menang di laga ini. Namun, hingga perpanjangan waktu empat menit yang diberikan wasit tak ada gol baru yang tercipta.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Bali United vs Borneo FC ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Bali United vs Borneo FC

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika Wijaya, Mahamadou N’Doaye, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat, Fadhil Sausu, M Taufiq/Brwa Nouri, Yabes Roni/Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim/Kadek Agung, Melvin Platje.

Borneo FC: M Ridho, Diego Michels, Wildansyah/Firdaus Ramadhan, Renan Alves, Abdul Rahman, Ambrizal Umanailo/Titus Bonai, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi/Achmad Hisyam, Sultan Samma, Matias Conti, Lerby Eliandri.