Hasil Bali United vs Dewa United: Spasojevic Hattrick, Serdadu Tridatu Menang Telak dan Tempel Puncak Klasemen

Hasil Bali United vs Dewa United di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (10/9) sore, berakhir dengan skor 6-0.

Kemenangan telak dibukukan Bali United pada akhir pekan ini, dan berhasil mendongkrak posisi mereka ke urutan kedua klasemen sementara menggeser Borneo FC, dengan hanya terpaut satu poin di bawah Madura United di posisi teratas.

Kemenangan Bali United ini sebenarnya sudah bisa diperkirakan sebelumnya. Sebuah tim kuat yang diisi banyak pemain bintang di sepak bola Indonesia, menjamu tim promosi yang cukup terengah-engah sejak awal musim ini. Faktor kandang pun sangat memengaruhi kesuksesan BUFC membantai tamunya sore ini.

Dewa United sebenarnya beberapa kali berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Lewat aksi pemain asingnya, Karim Rossi, tim yang dijuluki Tangsel Warriors itu beberapa kali mengancam gawang Nadeo. Namun, BUFC masih terlalu kuat untuk DUFc yang baru berdiri 18 bulan lalu itu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bali United berhasil memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-27, ketika Privat Mbarga berhasil menyarangkan umpan sepak pojok Fadil Sausu dengan sundulan kepalanya ke gawang Natshir. GOL! Serdadu Tridatu pun memimpin 1-0.

Bali United berhasil menggandakan skor lewat gol Haudi Abdillah yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil. GOL! BUFC memimpin 2-0 di menit 42!

Novri Setiawan sukses menyelesaikan kemelut di depan gawang Dewa United dan menembakkan bola – lagi-lagi umpan Fadil, ke gawang Natshir. Bola memang sempat ditepis sang kiper, tapi bola sudah berada di dalam gawang. Wasit pun mensahkannya sebagai gol ketiga BUFC yang tercipta tepat di menit 45. GOL!! 3-0!

Di awal babak kedua, Karim Rossi berusaha membawa Dewa United mengejar ketertinggalan mereka lewat tembakan jarak jauhnya di menit 55. Sayangnya upaya ini gagal karena bola hanya melambung di atas gawang BUFC.

Bukannya mengejar ketertinggalannya di babak kedua, gawang Dewa United kembali kebobolan di menit 67 saat Spasojevic berhasil menyarangkan umpan sepak pojok – sekali lagi, Fadil Sausu dengan sundulan kepalanya. GOL! 4-0 Untuk Serdadu Tridatu.

PENALTI! Bali United diuntungkan dengan keteledoran yang dilakukan pemain Dewa United, Risto Mitrevski, hingga membuat Hendra Adi Bayauw terjatuh di area penalti. Eksekusi pun mulus dilakukan Spasojevic dan membawa Serdadu Tridatu kembali memimpin, 5-0, tepat di menit 80. GOL!

GOL! Belum cukup unggul lima gol tanpa balas, di penghujung laga Spasojevic berhasil menyarangkan hattrick-nya lewat aksi serangan balik dan membawa Bali United menutup laga dengan kemenangan telak 6-0 di menit 90+2!

Berkat kemenangan ini, BUFC kini berada di urutan kedua dengan koleksi poin 21. Sementara Dewa United, tertahan di peringkat 12 dengan kantongi 10 poin.

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata, Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Eber Bessa, Fadhil Sausu (C), Privat Mbarga, Novri Setiawan, Ilija Spasojevic.

Dewa United: Muhammad Natshir, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Risto Mitrevski, Zaenuri, Lucas Ramos, Majed Osman, Theo Numberi, Asep Berlian, Rangga Muslim (C), Karim Rossi.

BANDARTOGEL77