Hasil Bali United vs Madura United: Bukannya Hujan Gol, Kemenangan Serdadu Tridatu Diwarnai Tiga Kartu Merah

Gila Bola – Hasil Bali United vs Madura United di pekan ketiga Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/7) malam, berakhir dengan skor 2-1.

Tiga kartu merah dan beberapa kartu kuning mewarnai kemenangan Bali United di laga ini. Dua kartu merah di antaranya diterima dua pemain Madura United; Fachruddin Aryanto dan Muhammad Tahir, sementara tuan rumah kehilangan Yabes Roni.

Laga sudah berjalan sengit sejak kickoff. Apalagi tim tamu Madura United berhasil unggul di menit kedua lewat eksekusi penalti Hugo ‘Jaja’ Gomes.

Jefferson Assis kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-22 juga melalui eksekusi penalti, dan sundulan kepala Jajang Mulyana di menit 33 membawa Bali United unggul 2-1.

Namun, tak ada gol yang tercipta di babak kedua, meskipun kedua tim sama-sama berambisi untuk mencetak gol tambahan.

Berkat kemenangan ini Bali United langsung melejit keluar dari zona merah, dan kini bertengger di urutan ke-14, dengan koleksi poin tiga. Sedangkan Madura United, tetap berada di posisi tujuh dengan mengantongi empat poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tamu Madura United memimpin lebih dulu di laga ini, bahkan sebelum pertandingan memasuki menit kedua – setelah Novri Setiawan lakukan handball di area penalti.

Hugo Gomes yang menjadi eksekutor penalti dengan tenang menyarangkan bola dan membawa Madura United memimpin 1-0 pada menit ke-3. GOL!!

Tertinggal, BUFC berusaha lakukan serangan bertubi-tubi ke area penalti Madura United, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil dengan ketatnya permainan lini belakang Sapeh Kerrab.

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Madura United di menit ke-14, tetapi Jefferson gagal memanfaatkan peluang yang tercipta. Tim tamupun masih memimpin di 15 menit pertama.

Bali United Mengejar, dan Memimpin!

Giliran pemain Madura United, Dodi Alexvan Djin, yang lakukan handball dan menguntungkan tuan rumah. Bali United pun mengejar ketertinggalannya, Jefferson Assis sukses menyarangkan eksekusi penaltinya ke gawang Madura United di menit 22. Gol! 1-1!

Bali United akhirnya memimpin di menit 33 saat Jajang Mulyana berhasil memanfaatkan umpan Yabes Roni dengan sundulan kepalanya masuk gawang skuad Sapeh Kerrab. GOL! 2-1 Untuk Bali United!

Hujan Kartu Merah pun Dimulai… 

Madura United malah harus kehilangan sang kapten, Fachruddin Aryanto, yang diganjar kartu merah di menit 37 setelah menerima dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain Bali United tambah beringas. Jefferson nyaris berhasil sarangkan umpan sepak pojok di menit 45. Namun bola berhasil ditepis kiper MUFC dan bola melambung. Bali United pun tak berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok kedua sesaat kemudian.

Di babak kedua, kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan. Bali United merasa belum aman dengan keunggulan 2-1 mereka atas tim tamu, sementara Madura United pun berambisi untuk setidaknya samakan kedudukan.

Namun beberapa kali peluang emas yang tercipta tak ada yang membuahkan hasil bagi kedua tim.  Bali United bahkan terus kesulitan mencetak gol tambahan ke gawang MUFC meskipun tim Sapeh Kerrab hanya diperkuat 10 pemain.

Namun, Bali United pun harus bermain dengan 10 pemain di akhir laga setelah Yabes Roni lakukan pelanggaran terhadap Cleberson dan langsung diusir keluar lapangan.

Namun hanya beberapa saat kemudian, kembali Madura United kehilangan andalannya, Tahir, yang diusir setelah lakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan. Tiga kartu merah pun dikeluarkan wasit di laga ini.

Upaya yang dilakukan kedua tim – yang kini hanya diperkuat 10 pemain – Bali United, dan sembilan pemain – Madura United, tak ada yang membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 bagi keunggulan tuan rumah Bali United.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Kadek Arel Priyatna, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Siddik Saimima, M Rashid, Ramdani Lestaluhu; Yabes Roni, Privat Mbarga, Jefferson Assis.

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Dodi Alexvan Djin; Ricky Ariansyah, Hugo ‘Jaja’ Gomes, Salim Akbar Tuharea; Junior Brandao, Lulinha, Francisco Rivera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!