Hasil Bali United vs Madura United: Kalahkan Serdadu Tridatu, Laskar Sapeh Kerrap Rambah 10 Besar

Hasil Bali United vs Madura United di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (9/12) malam, ditutup 0-1.

Gilabola.com – Madura United berhasil merambah 10 besar lewat kemenangan tipis 0-1 yang mereka amankan di laga melawan tim papan atas, Bali United. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan Haris Tuharea di menit 72.

Selebihnya, laga berlangsung alot dan sengit. Kedua tim sama-sama saling menyerang dan menciptakan peluang, tapi tak ada gol lain selain gol Haris.

Bali United akhirnya harus mengakui kekalahan mereka dari Madura United, meskipun hal itu tak memengaruhi posisi tim Serdadu Tridatu tetap di posisi lima. Sedangkan bagi Laskar Sapeh Kerrap, tambahan tiga poin ini sangat berguna untuk mereka memperbaiki posisi. Kini, MUFC berada di peringkat 10 dengan mengoleksi 20 poin – poin sama yang dikantongi PSS Sleman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha saling menekan sejak kickoff. Bali United sempat mendapat peluang gol dari aksi Ilija Spasojevic, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly di babak pertama ini, tapi ancaman ke gawang Madura untuk tak ada yang membuahkan hasil.

Slamet Nur Cahyo berusaha membangun serangan dan mengirimkan bola kepada Hugo ‘Jaja’ Gomes yang langsung disambar dengan tendangan kerasnya. Sayangnya, sebelum menendang, Ricky berhasil meredam tendangan itu terlebih dulu. GAGAL!

Giliran BUFC yang berusaha membangun serangan lewat kerja sama Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandri untuk berikan umpan kepada Spasojevic. Namun tendangan keras Spaso bisa digagalkan Ridho.

Namun, penyelamatan yang dilakukan Ridho ini membuat Madura United harus kehilangan kiper andalan mereka tersebut. Posisinya bahkan harus digantikan Muhammad Ridwan di menit ke-14.

Madura United berusaha membangun serangan lima menit kemudian, tapi kemelut di depan gawang Wawan Hendrawan gagal dimanfaatkan Laskar Sapeh Kerrap.

Peluang kembali tercipta di menit ke-30, lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly. Sayangnya, sundulan kepala Lerby masih melambung di atas mistar gawang Madura United.

Di menit 35, Lilipaly sebenarnya mendapat peluang untuk membawa Bali United memimpin, sesaat setelah ia menerima bola Spaso. Namun upayanya berhasil digagalkan Novan, dan batal bersarang di gawang Ridwan.

David Laly nyaris membawa Madura United memimpin di dua menit awal babak kedua. Sayangnya, Haris Tuharea yang dituju gagal memanfaatkan sodoran bola David di depan gawang Bali United. GAGAL!

Tepat di menit 50 Madura mendapat peluang emas lewat posisi set-piece. Namun tendangan bebas yang coba dilakukan Jaimerson berhasil digagalkan Ridwan.

Delapan menit kemudian, giliran Rizky Pellu yang berusaha menembakkan bola dari luar kotak penalti. Namun bola langsung ditangkap kiper M Ridwan. GAGAL LAGI!

Kerja keras yang dilakukan MUFC akhirnya membuahkan hasil di menit 72. Berawal dari tendangan keras Jaja ke gawang Wawan Hendrawan yang hanya membentur tiang, tapi bola mengarah kepada Haris Tuharea yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan langsung menyambar bola, membawa Madura United memimpin 0-1! GOOLL!!

Bali United harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 82, saat Ricky Fajrin dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Ridwan. Namun, bola masih melebar dari gawang Laskar Sapeh Kerrap!!

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Komang Wiguna, Andhika Wijaya, Brwa Nouri, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic (C), Lerby Eliandri.

Madura United: Muhammad Ridho/Ridwan, Dodi Sasongko, Kim Jinsung, Jaimerson, Novan Alekvan, Asep Berlian, Kadek Raditya, Haris Tuharea, Slamet Nurcahyo (C), Hugo ‘Jaja’ Gomes, David Laly.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO