Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya Skor 2-5, Bajul Ijo Naik 6 Posisi!

Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya Skor 2-5, Bajul Ijo Naik 6 Posisi!

Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya dalam pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-31 ditutup dengan skor akhir 2-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, hari Minggu (17/11) malam.

Persebaya Surabaya sungguh hebat! Mereka pernah berada di zona degradasi pada pekan ke-13 musim ini tapi sejak Djadjang Nurjaman masuk, mereka bisa menanjak ke atas dan bahkan kini menempati urutan 7 klasemen Liga 1 Indonesia, naik 6 posisi dibandingkan pekan lalu.

Hasil Pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Siapa yang sangka Persebaya akan naik setinggi ini? Bajul Ijo kini memiliki 44 poin dan di posisi 7 klasemen. Dengan tipisnya perbedaan nilai setiap tim, mereka bisa naik lebih tinggi lagi menjelang empat pekan terakhir Liga 1 Indonesia musim ini.

Hal ini diperoleh The Green Force setelah menang 5-2 di kandang Bali United, Minggu malam, berkat tiga gol David Silva dan dua dari Osvaldo Haay. Babak pertama saja mereka sudah unggul tiga gol tanpa balas, sebelum Haay menambahkan gol keempat, satu gol balasan dari tuan rumah dan ditutup dengan gol kelima dari top skor Liga 1 Indonesia, David Silva. Tuan rumah menipiskan di detik-detik terakhir melalui Melvin Platje.

Bali United sebenarnya tampil lebih kuat pada menit-menit pertama. Pertandingan baru berjalan enam menit, satu sepakan spekulatif Muhammad Taufik sudah mengarah tepat ke gawang. Sayang ditepis kiper Miswar Saputra.

Hujan Gol Persebaya!

The Green Force merespons dengan cepat selang dua menit kemudian. Dalam satu umpan panjang menit 8 oleh Oktafianus Fernando, David Silva kemudian mengecoh kiper Wawan Hendrawan. GOL! 0-1!

Pada 15 menit jelang paruh pertama berakhir, David Silva menambahkan gol kedua Bajul Ijo setelah menerima assist dari Osvaldo Haay. Ia masuk ke dalam kotak dan kembali mengelabui kiper Wawan. GOL! 0-2!

Osvaldo Haay tak mau kalah. Selang dua menit kemudian ia menerima umpan matang dari Ruben Sanadi dan melepaskan tendangan pisang yang mengecoh kiper Bali United, Wawan Hendrawan. GOL! 0-3!

Empat Gol Lagi Babak Kedua Bali United vs Persebaya

Belum 15 menit babak kedua dimulai, Haay menambahkan gol keempat Persebaya Surabaya. Kali ini sebenarnya David Silva bisa menambah pundi-pundi golnya tapi malah menyerahkan bola ke Osvaldo dan diselesaikan dengan baik. GOL! 0-4!

Ilija Spasojevic memperkecil penderitaan tuan rumah dengan gol pada menit 58, cuma selang semenit dari gol keempat Persebaya tadi. Skor 1-4!

Tapi satu gol bunuh diri dari Dallen Doke memperbesar jarak kedua tim. Satu tembakan dari David Silva berbelok ke gawang sendiri setelah menghantam Dallen Doke. GOL! 1-5!

Tak mau berlama-lama membuat Bali United menderita, wasit hendak meniup peluit panjang setelah tiga menit injury time. Tapi pada detik-detik terakhir Melvin Platje berhasil menipiskan skor. Hasil pertandingan Bali United vs Persebaya akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-5.

Dengan hasil ini The Green Force naik ke posisi 7 dengan poin 44, satu ranking dan satu poin di bawah Bali United pada klasemen Liga 1 Indonesia.

Susunan Pemain Bali United vs Persebaya Surabaya

Bali United : Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Mahamadou N’Diaye, Dallen Doke, Taufik Hidayat; Fadil Sausu, Muhammad Taufiq, Nick Van Der Velden; Melvin Platje, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic. Cadangan: Diky Indrayana, Dias Angga Putra, Gede Sukadana, Syaiful Indra, Kadek, Sutanto Tan, Yandi Sofyan.

Persebaya Surabaya : Miswar Saputra; Fandry Imbiri, Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan; Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, David Silva. Cadangan: Alfonsius Kelvan, Andri Muliardi, OK John, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, Ferinando Pahabol, Ricky Kayame.