Hasil Bali United vs Persib : Hanya 10 Pemain, Serdadu Tridatu Berhasil Imbangi Maung Bandung

Gilabola.com – Hasil Bali United vs Persib di pekan ketiga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Selatan, Sabtu (18/9) malam, ditutup imbang 2-2.

Laga seru terjadi dalam laga yang satu ini. Meskipun Bali United hanya bermain dengan 10 pemain – setelah Leonard Tupamahu diusir keluar di menit ke-30, namun mereka berhasil menampilkan permainan yang layaknya dijabani oleh skuad lengkap. Skuad Stefano Cugurra ‘Teco’ itu tetap berhasil tampil menekan, di samping bertahan dengan baik.

BUFC berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-6 setelah Ilija Spasojevic berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Michael Orah yang disodorkan Rizky Pellu di area terlarang Persib.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, tim Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Beckham Putra – yang sukses memanfaatkan umpan Febri Hariyadi, di menit ke-36 – enam menit setelah BUFC kehilangan Tupamahu yang dikartu merah setelah lakukan pelanggaran terhadap Febri. Beckham pula yang mencetak brace di menit ke-46 setelah blunder dilakukan kiper Wawan Hendrawan dan pemain belakang Bali United.

Namun, Serdadu Tridatu berhasil menyamakan kedudukan di menit 56 lewat gol indah Yabes Roni yang akhirnya membuat pertandingan ini ditutup imbang 2-2.

Hasil imbang ini membuat kedua tim berkejaran di posisi teratas klasemen sementara. Bali United bertengger di peringkat teratas, sementara Persib ada di urutan kedua, dan sama-sama mengoleksi poin tujuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

GGOLL!! Bali United unggul saat laga baru berjalan enam menit setelah Spasojevic berhasil memanfaatkan umpan Rizky Pellu yang menerima bola hasil tendangan bebas Michael Orah, tepat di depan gawang Persib. 1-0 Untuk Bali United!

Tertinggal 1-0, Persib berusaha menegejar ketertinggalan mereka. Namun upaya merangsek area pertahanan BUFC yang coba dilakukan Beckham dan Ezra Walian, bahkan gagal mengancam gawang Wawan.

Sekitar enam menit kemudian Spaso berusaha mencetak gol keduanya di laga ini. Namun tendangan jarak jauhnya hanya melambung di atas gawang Natshir. GAGAL!

Beckham mendapat peluang emas untuk Persib beberapa menit kemudian, namun sayangnya tembakannya hanya melambung di atas gawang BUFC. GAGAL!

KARTU MERAH! Tepat di menit 30, Bali United bermain dengan 10 pemain setelah Leo Tupamahu diusir keluar tak lama setelah ia melakukan tekel terhadap Febri Hariyadi yang tengah menggiring bola.

Teco akhirnya lakukan perubahan dalam skuadnya dengan menarik mundur gelandang Rizky Pellu dan menggantikannya dengan Haudi Abdillah yang bermain di posisi bertahan. Meskipun jumlah pemain timpang, tim Serdadu Tridatu tetap bisa mengimbangi permainan Persib, dan lancarkan ancamannya.

Sayangnya, kehilangan satu pemain harus dibayar mahal oleh skuad Teco. Karena sesaat kemudian, tim Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan.

GOOLL!! Beckham Putra akhirnya berhasil membuat Persib samakan kedudukan 1-1 di menit ke-36 setelah ia memanfaatkan umpan silang Febri di depan gawang Bali United.

BUFC harusnya bisa menambah koleksi golnya di masa injury babak pertama. Namun tembakan Melvin Platje hanya melambung dan gagal bersarang di gawang Maung Bandung. Hasil Bali United vs Persib di babak pertama akhirnya ditutup 1-1.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan kurang dari satu menit Beckham Putra berhasil mencetak gol kedua dan membawa Persib unggul 1-2.

Sesaat sebelum gol tersebut tercipta, kiper BUFC Wawan Hendrawan tampak berlari meninggalkan gawangnya untuk menghalau bola. Namun bek Bali United lakukan kesalahan dan bola berhasil direbut Beckham, yang langsung menggiringnya mendekati gawang yang kosong dan menyarangkannya ke gawang BUFC yang kosong. GGOOLL!!

Bali United tak tinggal diam setelah mereka kembali tertinggal. Melvin Platje bahkan nyaris menjebol gawang Persib lewat sundulannya kepalanya di menit 50. Namun, bola jatuh tepat di pelukan kiper Maung Bandung. GAGAL!!

Bermain hanya dengan 10 pemain tak membuat Bali United kedodoran melawan Persib. Meskipun berada di bawah tekanan lawan, tim Serdadu Tridatu berhasil menyamakan kedudukan di menit 56 sesaat setelah Yabes Roni menerima umpan jauh dan menyundulnya, langsung masuk ke gawang Persib tanpa mampu dibendung lagi. GGOLL!! 2-2 Untuk Bali United.

Persib mendapat peluang emas terakhir di penghujung laga ini, saat bola dengan cepat hanya melayang di depan gawang Bali United, tanpa mampu dimanfaatkan Supardi dan kawan-kawan. GAGAL!! Hasil Bali United vs Persib Bandung akhirnya ditutup imbang 2-2.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan, Andhika, Tupamahu, Pacheco, Orah, Nouri, Hariono, Pellu, Platje, Yabes, Spasojevic (C).

Persib Bandung: Natshir, Supardi (C), Jufriyanto, Igbonefo, Ardi, Rashid, Klok, Beckham, Febri, Ezra, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO