Hasil Bali United vs Persik Kediri: Serdadu Tridatu Patahkan Mitos Buruk Juara Bertahan Tak Menang di Pekan Pertama

Gilabola.com – Hasil Bali United vs Persik Kediri di laga pembuka BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu, Jumat (27/8) malam WIB.

Bali United ketika melawan Persik Kediri di laga pembuka BRI Liga 1 bisa dibilang diunggulkan. Namun, belum sampai menit ke 15 juara Liga Indonesia 2019 itu dapat ancaman serius. Pasalnya, Persik mendapatkan hadiah penalti. Beruntung gawang Bali United tak kebobolan karena memiliki Wawan Hendrawan yang berhasil menepis tendangan Youssef Ezzejjari.

Klub sepak bola asal Pulau Dewata juga memiliki sejumlah peluang di antaranya dari Melvin Platje dan Willian Pacheco. Sayang, belum bisa menjadikan sebuah gol. Hingga babak pertama selesa laga yang berlangsung di stadion Gelora Bung Karno hasil Bali United vs Persik Kediri masih sama kuat 0-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, kedua tim terus bergantian melancarkan serangan. Akan tetapi, Bali United yang lebih mendominasi. Akhirnya, gol yang tunggu-tunggu pun tercipta di menit ke 83 lewat M Rahmat yang masuk di awal babak kedua. Hingga selesai Serdadu Tridatu tetap memimpin.

Hasil Bali United vs Persik Kediri ini pun membuat tim asuhan Teco memimpin sementara klasemen BRI Liga 1. Di sisi lain, kemenangan mereka sekaligus mematahkan mitos juara bertahan yang tak pernah menang di pekan pertama.

Pasalnya sejak tiga musim terakhir, tidak ada juara bertahan yang berhasil memenangkan pekan pertama. Di Liga 2018, Bhayangkara sebagai juara diimbangi Persija Jakarta dengan skor 0-0. Pada 2019, giliran Persija sebagai juara bertahan, dengan Stefano Cugurra Teco sebagai pelatihnya hanya bisa berbagi poin 1-1 kontra Barito Putera.

Pada musim 2020 kutukan juara bertahan di laga pertama kembali terulang. Saat itu, Bali United harus puas ditahan seri Persita tanpa gol. Sekarang di awal musim 2021/22 Serdadu Tridatu pun mampu mematahkan dengan kemenangan tipis.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Kedua tim sejak menit awal bergantian memberikan ancaman. Menit ke 9 Bali United punya peluang lewat Melvin Platje dan tembakannya masih melambung. Namun, di menit ke 11 Platje melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti usai menjatuhkan Youssef Ezzejjari saat proses sepak pojok.

Mesin gol anyar Persik itu pun maju sebagai eksekutor dan gagal menjalankan tugasnya lantaran tembakannya ditepis kiper Bali United. Bahkan bola rebound pun tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ezzejjari.

Menit ke 20 Nouri mengirimkan umpan ke Pacheco yang sudah maju ke pertahanan Persik Kediri dan tendangan setengah voli pemain sepak bola asal Brasil masih berada di mistar gawang. Tiga menit kemudian, Persik meneror gawang Bali United berawal dari umpan lambung yang dikirim OK John langsung diterima oleh Agung yang berada di dalam kotak penalti. Sayang, sundulannya masih bisa dihalau Wawan Hendrawan.

Sampai menit ke 35 baik Bali United dan Persik Kediri bergantian saling melancarkan serangan. Tiga menit kemudian Ibrahim Sanjaya melepaskan tembakan jarak jauh mengarah ke gawang Bali United tapi masih bisa diantisipasi oleh Wawan.

Menit ke 43 bawaral dari sepak pojok Bali United memiliki peluang untuk cetak gol dari sundulan Willian Pacheco dan bola masih bisa ditangkap kiper Persik Kediri. Hingga memasuki tambahan waktu belum ada gol yang tercipta. Hasil Bali United vs Persik Kediri di babak pertama pun masih sama kuat tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Bali United melakukan pergantian pemain memasukkan Rahmat dan menarik keluar Fahmi Al Ayyubi. Menit ke 57 Bali United mengancam berawal dari umpan lambung Platje disambut Pellu yang berada di dalam kotak penalti. Kemudian ia memberikan bola ke Spasojevic, namun pemain naturalisasi tersebut penyelesaian akhirnya masih kurang bagus.

Sampai menit ke 70 kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Bahkan pertandingan sempat beberapa kali terhenti karena dari kedua tim beberapa pemain mengalami masalah kram. Enam menit kemudian Bali United memasukkan Lerby Eliandry dan Dias Angga. Sedangkan Teco masing-masing menarik keluar I Made Andhika dan Rizky Pellu.

Bali United pun terus berusaha membongkar pertahanan Persik Kediri, tetapi lini belakang klub sepak bola asal Kediri masih disiplin dalam bertahan. Namun di menit ke 83 Bali United akhirnya memecahkan kebuntuan di mana Rahmat berhasil mencetak gol mendatar setelah menerima umpan Melvin Platje dan lolos dari jebakan off side.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Bali United vs Persik Kediri berakhir 1-0 untuk kemenangan klub sepak bola asal Pulau Dewata.

Susunan Pemain Bali United vs Persik Kediri: 

Bali United (3-4-2-1) Wawan Hendrawan, Michael Orah, Leonard Tupamahu, I Made Andhika, Willian Pacheco, Fadil, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayubi, Melvin Platje.

Persik Kediri (4-2-2) Dikri Yusron, OK John, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Arthur Felix Silva, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta, Agung Setia Budi, Ibrahim Bahsoun, Ady Eko Jayanto, Youssef Ezzejjari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO