Hasil Bali United vs Persiraja, Assist Stefano Lilipaly Menangkan Serdadu Tridatu

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persiraja di laga kedua grup D Piala Menpora ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu, Senin (29/3) sore WIB.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Bali United sejak awak sudah memberikan tekanan ke lini pertahanan klub Liga Indonesia asal Aceh. Alhasil, menit ke 12 Ilija Spasojevic sukses membobol gawang Persiraja Banda Aceh lawat tendangan yang keras usai menerima umpan dari Stefano Lilipaly.

Tujuh menit kemudian Stefano Lilipaly kembali memberikan assist untuk gol Rizky Pellu. Persiraja hanya sesekali punya peluang untuk mencetak gol, namun hingga babak pertama selesai hasil Bali United vs Persiraja ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan klub asal Bali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai turun minum, Persiraja Banda Aceh memberikan tekanan-tekanan ke jantung pertahanan Bali United. Akan tetapi, Serdadu Tridatu mampu membalikkan keadaan dengan memberikan ancaman ke lini belakang klub asal Aceh.

Sayang, hingga menit akhir pertandingan tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil Bali United vs Persiraja ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan untuk klub Liga Indonesia asal Bali.

Dengan hasil ini, maka Bali United puncaki klasemen sementara grup D Piala Menpora dengan mengemas 4 poin.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Bali United yang membutuhkan kemenangan di laga kedua Piala Menpora langsung tancap gas di awal laga. Alhasil, mereka berhasil unggul dari kaki Ilija Spasojevic usai ia melepaskan tembakan kencang ke sisi kiri gawang. Skor pun 1-0 di menit ke 12. Terciptanya gol striker naturalisasi itu usai mendapatkan umpan dari Stefano Lilipaly.

Persiraja juga punya kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dari kaki Fery Komul, namun tendangan bebasnya masih melebar di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan. Tak puas dengan satu gol, kubu Bali United kembali menambah golnya dari kaki Rizky Pellu di menit 19. Terciptanya gol tak lepas usai eks PSM Makassar itu mendapatkan umpan pendek dari Stefano Lilipaly. Skor pun menjadi 2-0.

Usai unggul dua gol, Bali United terus mendominasi permainan dengan mengepung lini pertahanan Persiraja Banda Aceh. Menjelang cooling break Persiraja sesekali memberikan ancaman untuk Serdadu Tridatu, namun Bali United kembali berhasil memberikan tekanan lagi untuk klub Liga Indonesia asal Aceh. Usai cooling break, Bali United kembali menambah golnya dari sundulan Rizky Pellu. Namun, golnya dianulir oleh wasit karena dianggap melanggar kiper Persiraja.

Persiraja yang tertinggal tetap berusaha untuk mencetak gol, tetapi percobaan mereka mampu dihalau dengan baik oleh para pemain bertahan Bali United. Klub asal Bali usai ditekan kembali memberikan ancamannya. Sayang, dari peluang yang dihasilkan belum mennghasilkan gol yang ketiga. Hingga babak pertama berakhir hasil Bali United vs Persiraja ditutup dengan skor akhir 2-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Babal Kedua 

Menit-menit awal babak kedua, kubu Persiraja Banda Aceh secara mengejutkan memberikan tekanan untuk Bali United usai memasukkan pemain asingnya seperti Gabriel Carmo dan Ousmane Fane. Namun, selepas menit ke 55 klub asal Bali mampu menguasai kembali permainan dan setelah itu Stefano Cugurra juga melakukan penyegaran pemain dengan menurunkan Gavin Kwan dan Kadek Agung.

Sampai menit ke 75 baik Bali United dan Persiraja saling bergantian melakukan percobaan-percobaan. Sayangnya, belum ada peluang matang yang bisa menghasilkan gol di babak kedua.

Usai cooling break, kedua tim jarang memberikan ancaman-ancaman untuk mencetak gol. Sehingga Stefano Cugurra memasukkan Fahmi Al-Ayyubi dan berharap agar pemain bola Pasuruan itu bisa menambah daya gedor Bali United agar timnya bisa menambah gol. Namun, hingga laga usai hasil Bali United vs Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan klub asal Bali.

Susunan Pemain Bali United vs Persiraja:

  • Bali United (4-3-3) Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Dias Angga, Hariano, Rizky Pellu, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Yabes Rony, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic

 

  • Persiraja (4-4-2) Fakrurrazi Kuba, Agus Suhendra, Tri Rahmad, Asep Budi, Zamrony, Eriyanto, Fery Komul, Defri Riski, Assanur Rijal, Miftahul Hamdi, Silvio Escobar.