Hasil Bali United vs PS Tira Skor Akhir 1-1

Hasil Bola, Bali United, PS Tira
Hasil Bola - Bali United kedatangan PS Tira di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Senin (24/9) malam ini.

Gilabola.com – Hasil Bali United vs PS Tira dalam laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (24/9), ditutup dengan skor akhir 1-1.

Walau kedatangan tim lemah, PS Tira, namun Bali United tak mau menganggap enteng skuad asuhan Nil Maizar tersebut. Apalagi, PS Tira tercatat berhasil menang 2-0 di kandang Persebaya Surabaya sekitar dua pekan lalu. Tentunya, bukan tak mungkin PS Tira lakukan hal sama di Stadion I Wayan Dipta.

Jalannya Pertandingan Bali United vs PS Tira

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tuan rumah Bali United berusaha menekan lawannya – tim yang paling banyak kebobolan di musim ini, PS TIra, di awal pertandingan. Namun, kejadian mengejutkan justru dialami Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

PS Tira Cetak Gol Cepat!!

Saat laga baru memasuki menit ke-2, striker PS Tira Aleksandar Rakic berhasil menjebol gawang Bali United yang dijaga kiper Wawan Hendrawan. Secara mengejutkan, Rakic berhasil sarangkan umpan Ahmad Noviandani, yang semula terlihat ingin menceploskan bola ke gawang tuan rumah. Namun, Ahmad dengan sigap mengembalikan bola ke arah belakang, di mana sudah ada Rakic yang menanti bola, dan tak sia-siakan kesempatan saat bola datang. 1-0 Untuk PS Tira!!

Setelah berhasil mengejutkan tuan rumah Bali United yang saat ini bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia, motivasi para pemain PS Tira seakan langsung terdongkrak dan berusaha membangun serangan demi serangan.

Namun, para pemain tuan rumah tak tinggal diam. Tim Serdadu Tridatu pun berusaha mencari celah untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-8, Nick van der Velden sodorkan umpan dari sayap kanan kepada Irfan Bachdim. Namun, aksi pemain naturalisasi ini berhasil digagalkan Angga.

Sembilan menit kemudian, giliran Spasojevic yang coba sodorkan bola hasilkan sundulannya pada Irfan. Namun, peluang ini berhasil digagalkan para pemain belakang PS Tira.

Menit ke-25, Rakic nyaris menambah skor PS Tira. Namun, bola berhasil ditepis Wawan Hendrawan dan hasilkan sepak pojok untuk tim tamu. Tak ada gol tambahan yang tercipta untuk PS Tira.

Bali United coba lakukan serangan balik. Hanya dua menit kemudian, Spaso berusaha  lancarkan tembakan jarak jauhnya. Namun, sayangnya, tendangan itu masih melebar dari gawang PS Tira.

GOL Balasan Bali United!

Tepat satu menit sebelum jeda, Ilija Spasojevic berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan kepalanya, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan silang Nick van der Velden. Walau ia dalam penjagaan ketat Abu Bakr, namun Spaso berhasil bebaskan dirinya dari pengawalan lawan dan menanduk si kulit bundar dengan keras hingga bersarang di gawang Angga Saputra.

Babak Ke-2 Pertandingan Bali United vs PS Tira

Baru saja laga di babak kedua berjalan satu menit, tuan rumah Bali United telah lancarkan ancamannya ke gawang tim tamu. Bahkan nyaris terjadi gol bunuh diri pemain PS Tira setelah umpan silang Van der Velden membentur bek PS TIRA dan bola berbelok ke arah gawang sendiri. Beruntung bola berhasil ditepis Angga hingga gawangnya tak kebobolan lagi. Kedudukan pun tetap imbang, 1-1.

Empat menit usai jeda, giliran Ahmad Noviandani yang berusaha mengancam gawang tuan rumah dengan tendangan jarak jauhnya. Namun, tendangan Dani masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan.

Namun, Rakic nyaris membuat PS Tira kembali memimpin, kalau saja free header-nya berhasil menjebol gawang Wawan di menit 69. Namun, ancaman itupun masih melebar dari gawang Bali United.

Angga Saputra beberapa kali berhasil lakukan penyelamatan gemilang. Setidaknya, gawang PS Tira aman dari ancaman yang dilakukan Melvin Platje, Spasojevic dan Mahamadou N’Diaye hingga menit-menit akhir babak ke dua. Bali United pun cukup kesulitan untuk menambah koleksi golnya.

Hingga pertandingan tersisa dua menit, tak ada gol tambahan yang tercipta bagi ke dua tim dan skor masih imbang 1-1. Wasit pun berikan pertambahan waktu hingga lima menit. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga masa injury time berakhir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Bali United vs PS Tira ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Bali United vs PS Tira

Bali United: Wawan Hendrawan, I Made Andhika, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat, Brwa Nouri/Yandi Sofyan, Taufik, Nick van der Velden, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim/Syaiful Indra Cahya.

Cadangan: Made Wardana, Agus Nova, Dias Angga, Kadek Agung, Syaiful Indra, Yabes Roni, Yandi Sofyan.

PS Tira: Angga Saputra, Mahdi Albaar/Kasim Slamat, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Ahmad Noviandani/Firmansyah, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Dmitri Rekish, Aleksandar Rakic, Dimas Drajad/Andy Setyo.

Cadangan: Teguh A, Andy Setyo, Ganjar Mukti, Kasim Slamat, Firmansyah, Pandi Lestaluhu, Wawan F.