Hasil Bali United vs PSIS Semarang: Banyak Peluang Tercipta, Serdadu Tridatu dan Mahesa Jenar Bagi Poin

Hasil Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22 harus puas diakhiri imbang tanpa gol, Minggu (31/10) malam WIB.

Baik Bali United dan PSIS dalam laga ini sama-sama mengincar poin penuh agar bisa tetap berada di papan atas klasemen. Duel tim papan atas Liga Indonesia tersebut sebelum laga dimulai memang diprediksi bakal seru.

Hasilnya laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Bali United memiliki peluang matang dari sundulan Melvin Platje dan Spasojevic. Kubu PSIS semarang juga peluang emas. Salah satunya dari kaki Hari Nur.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, sampai babak pertama selesai hasil Bali United vs PSIS Semarang masih sama kuat 0-0. Statistik akhir babak pertama mencatatkan Serdadu Tridatu unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen. Selain itu, anak asuh Stefano Cugurra Teco melepaskan 2 tembakan on target dan PSIS cuma 1 kali.

Selepas turun minum, PSIS Semarang dan Bali United sama-sama memiliki peluang. Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol dalam laga ini. Hasil Bali United vs PSIS Semarang yang harus puas diakhiri berbagi poin merugikan Serdadu Tridatu.

Pasalnya, mereka gagal menembus ke empat besar Liga 1 dan tertahan di urutan keenam. Sedangkan untuk Mahesa Jenar dengan satu angka tetap membuat anak asuh Ian Andrew Gillan berada di peringkat ketiga klasemen dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Sejak menit awal, kedua tim saling bergantian menyerang. Namun menit ke-14 Bali United akhirnya punya peluang dari Melvin Platje. Sayang, peluang pemain sepak bola asal Belanda mampu diantisipasi oleh Joko Ribowo dengan maju keluar dari sarangnya.

Menit ke-23 PSIS Semarang punya peluang matang dari kaki Hari Nur, namun tendangannya mendatarnya masih melenceng di sisi kanan gawang Nadeo. Jelang menit ke-30, Stefano Lilipaly mengirimkan umpan lambung ke arah gawang dan langsung diteruskan dengan sundulan Spasojevic. Namun, bola masih bisa ditepis Ribowo.

Usai itu, Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari sisi kanan. Tapi, golnya dianulir wasit karena rekan satu timnya lebih dulu sudah terjebak offside.

Menit ke-37 Bali United mendapatkan sepak pojok dan Platje yang menerima bola langsung menyundul ke arah gawang. Sayang, kiper klub Liga Indonesia asal Semarang mampu mengamanankan bola dengan baik. Dua menit kemudian, giliran PSIS mengancam dari Bruno Silva dengan sambil memutar balikkan badan dan sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Nadeo.

Jelan turun minum, kedua tim masih terus bergantian melancarkan serangan untuk mencetak gol. Tapi, sampai tambahan waktu satu menit tak ada gol yang tercipta. Hasil Bali United vs PSIS Semarang di babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, PSIS Semarang tancap gas dan Bruno Silva berlari di sisi kiri hingga merangsek ke pertahanan Bali United dengan mengirimkan umpan mendatar ke Hari Nur. Sayang, kiper klub sepak bola asal Pulau Dewata berhasil mengamankan bola.

Tak kunjung ada gol yang tercipta dari Bali United, Teco memasukkan Fahmi Al Ayyubi dan menarik keluar Melvin Paltje. Memasuki menit ke-70 Bali United menambah daya gedornya lagi dengan memainkan I Made Andhika dan Lerby Eliandry. Di kubu PSIS Semarang juga melakukan hal yang sama, memainkan Riyan dan menarik Septian David Maulana.

Masuknya Made Andhika langsung mengancam PSIS dan sang pemain langsung mengirimkan umpan ke Spasojevic. Sayang, umpan mendatar yang diberikan dari sisi kanan tak diselesaikan dengan baik oleh Spasojevic. Pasalnya, sepakan striker naturalisasi itu hanya berada di samping gawang Joko Ribowo.

Menit ke-76 klub sepak bola asal Semarang juga melakukan penyegaran di lini serang dengan memainkan Komarudin dan menarik Bruno Silva. Memasuki menit-81 belum ada gol yang tercipta dari Bali United dan PSIS. Sebaliknya, permainan berjalan keras. Semenit kemudian, Spasojevic miliki peluang lagi dan tembakan mendatarnya masih bisa diamankan oleh kiper PSIS.

Sampai menit akhir papan skor tidak berubah. Hasil Bali United vs PSIS Semarang BRI Liga 1 pekan ke-10 pun harus puas ditutup dengan skor 0-0.

Susunan Pemain Bali United vs PSIS Semarang:

Bali United (4-3-3) Nadeo, Dias Angga, Haudi, Willian Pachecho, Ricky Fajrin, Brawa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

PSIS Semarang (4-4-2) Joko Ribowo, Fredyan, Wahyu, Frendi, Wallace, Finky Pasamba, Fandi Eko, Nerius Alom, Septian David Maulana, Hari Nur, Bruno Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO