Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1: Comeback! Brace Ilija Spasojevic Bungkam Juku Eja

Gila Bola – Hasil Bali United vs PSM Makassar di pekan kedelapan Liga 1 2023/24, Jumat (11/8) sore WIB. Laga ditutup untuk kemenangan Serdadu Tridatu dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, ada tiga gol yang tercipta. Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama ditutup 1-2 untuk keunggulan Juku Eja.,

Di babak kedua, ada dua gol dari sundulan Ilijan Spasojevic. Hasil Bali United vs PSM Makassar berakhir untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Tiga poin yang diraih oleh Bali United membuat Serdadu Tridatu puncaki klasemen Liga 1 dan mengemas 14 poin. Pasukan Stefano Cugurra berhasil menggeser Madura United. PSM yang kalah harus puas ada di posisi 8 dan mengemas 11 angka.

Diwarnai Kartu Merah dan 3 Gol

Menit awal, Bali United punya dua peluang on target dari sepakan Sidik Saimima dan sundulan Jefferson. Sayangnya, bola masih bisa diamankan kiper PSM Makassar. Namun, usai itu PSM membangun serangan dari tendangan bebas. Bola yang diterima disambut dengan Yuran Fernandes, dengan dadanya ia memberikan umpan ke Rizky Eka dan sepakannya keras berhasil getarkan gawang! Skor 1-0 di menit ke-5.

Bali United pun merespons, Privat Mbarga memanfaatkan umpan lambung rekannya dan lolos dari jebakan offside melepaskan sepakan dan gol! Skor 1-1 menit ke-12.

Menit ke-29, PSM Makassar harus bermain dengan 10 pemain usai Safrudin Tahar langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Hal ini usai Tahar melakukan pelanggaran keras ke Novri Setiawan tanpa ada unsur merebut bola.

Jelang turun minum, PSM dapatkan tendangan bebas dan Yance Sayuri dengan kaki kirinya langsung arahkan bola ke gawang dan gol! 1-2. Serdadu Tridatu terus berupaya samakan kedudukan. Bahkan Reza Arya harus melakukan save usai menepis sepakan Ricky Fajrin. Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 babak pertama keunggulan untuk Juku Eja.

Bali United Comeback!

Menit ke-49, PSM Makassar melalui Wiljan Pluim mencoba cetak gol dari tengah lapangan dan bola berhasil diamankan Adilson Maringa.

Keputusan Stefano Cugurra memasukkan Ilija Spasojevic membuahkan hasil. Tekanan yang diberikan oleh Bali United membuat Spasojevic mencetak gol dari sundulan usai memanfaatkan sepak pojok di menit ke-75. Skor 2-2.

Usai gol tersebut, PSM Makassar membangun serangan cepat dan Sayuri nyaris mencetak gol ke gawang Bali United andai Adilson Maringa tak melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Bali United yang unggul jumlah pemain terus berupaya mencetak gol kemenangan. Hasilnya, Ilija Spasojevic berhasil mencetak gol lagi dari sundulan! Hal ini usai striker veteran itu memanfaatkan umpan lambung M Rahmat. Skor 3-2 di menit ke-85. Hasil Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 ditutup untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Data dan Fakta 

Kemenangan yang diraih oleh Bali United membuat PSM Makasssar memperpanjang tak pernah menang di Dipta sejak 2016.

Bagi Bali United, ini menjadi kemenangan ketiga dalam 4 laga terakhir di laga kandang. Sedangkan untuk PSM Makassar menjadi kekalahan pertama di laga tandang Liga 1 2023/24.

Susunan Pemain Bali United vs PSM: 

Bali United: Adilson Maringa, Andhika Wijaya, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin, Sidik Saimima, Eber Bessa, M Rashid, Novri Setiawan, Jefferson, Privat Mbarga.

PSM: Reza Arya, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Rizky Eka, Adilson Silva, Wiljan Pluim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!