Hasil Bali United vs PSM Makassar Skor 1-0, Perlu Evaluasi

Hasil Bali United vs PSM Makassar Skor 1-0, Perlu Evaluasi

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bali United vs PSM Makassar dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (1/8).

Kedua tim bisa dibilang sama-sama kuat dan berpeluang laga akan sengit sejak menit-menit awal babak pertama. Gol bisa jadi tidak akan cepat ada di babak pertama mengingat perimbangan kekuatan kedua tim yang berlaga di pertemuan kali ini.

Kubu Bali United jelas akan memaksimalkan keuntungan menjadi tuan rumah. Meski begitu, kubu PSM Makassar tetap akan memberikan tekanan demi tekanan untuk mencetak gol. Ketatnya laga berpeluang menghasilkan beberapa kartu kuning.

Hasil Bali United vs PSM Makassar

Benar saja, kedua tim sama-sama saling menekan dan cukup berimbang di babak pertama. Meski sempat saling jajal, namun kedua tim mau bermain terbuka meski kerap peluang yang ada gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di menit ke-15 Wawan Hendrawan sempat melakukan penyelamatan memikat. Ia sukses mengantisipasi tendangan maut yang dilancarkan oleh Rahmat. Satu menit kemudian kartu kuning keluar untuk Brwa Nouri yang nekat menghentikan Rasyid Bakri dengan pelanggaran.

Menit ke-26 giliran Rivky Mokodompit yang mengamankan tendangan Spasojevic. Laga mengalami kebuntuan dan berpeluang akan tanpa gol di babak pertama.

Beberapa pergantian pemain dilakukan untuk memecah kebuntuan, namun tak bisa memberikan perubahan drastis. Menit ke-45 Wawan Hendrawan lagi-lagi melakukan penyelamatan heroik setelah menggagalkan terjangan Guy Junior. Tambahan waktu 2 menit saja diberikan official pertandingan.

Spasojevic di menit ke-45+2 sempat melakukan sundulan memanfaatkan assist Irfan Bachdim. Meski membuat kaget penonton, namun sundulan tersebut menolak masuk ke gawang yang dijaga oleh Rivky Mokodompit. Apa daya, babak pertama berakhir dengan tanpa gol, skor 0-0.

Bali United berusaha tak malu lawan PSM Makassar

Babak kedua disambut kartu kuning di menit ke-49. Adalah Beny Wahyudi yang memperkuat PSM Makassar terkena kartu. Bali United di menit ke-57 menarik Irfan Bachdim dan menggantinya dengan Fahmi Al-Ayyubi.

Gol terjadi juga di menit ke-60 untuk keunggulan tim tuan rumah. Melvin Platje memanfaatkan umpan yang disodorkan oleh Fadhil Sausu hingga merubah skor jadi 1-0 untuk Bali United. Kedua tim langsung bersemangat untuk menambah jumlah gol yang ada.

Menit ke-66 giliran Dias Angga yang terkena kartu kuning. Sang pemain dikartu setelah dinilai sengaja menahan perjuangan Zulham Zamrun. Segala pelanggaran bisa merugikan kedua tim yang memerlukan gol tambahan di babak kedua kali ini. Tambahan waktu 4 menit untuk laga yang perlu dianalisa dan dievaluasi oleh kedua pelatih untuk laga berikutnya.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Bali United vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Bali United vs PSM Makassar:

Bali United: W. Hendrawan, R. Fajrin, G. Cahyo, L. Tupamahu, D. Angga Putra, F. Sausu, M. Platje, B. Nouri, S. Lilipaly, I. Bachdim, I. Spasojevic.

PSM Makassar: R. Mokodompit, A. Bahar, B. Wahyudi, A. Evans, A. Sulaeman, R. Bakri, M. Klok, R. Pellu, M. Rachmat, G. Junior, F. Sinaga.