Hasil Bali Unted vs Bhayangkara FC, Skor Akhir 2-3

Gilabola.com – Hasil pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/7) malam WIB. Pertandingan dimenangi oleh Bhayangkara FC 3-2.

Bermain di depan pendukung sendiri, tuan rumah Bali United mengambil alih serangan lebih dulu. Gol cepat tercipta untuk Bali United saat laga baru berjalan sembilan menit.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain rekrutan baru Melvin Platje mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tendangan bebas Fadil Sausu dituntaskan Platje dengan sundulan keras yang tak mampu dibendung kiper Awan Setho. Skor 1-0 untuk Bali United.

Bhayangkara FC nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-19. Paulo Sergio yang lolos dari perangkap offside, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi kiper Bali United, Wawan Hendrawan, dengan brilian berhasil menepis bola keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit kemudian Bali United mengancam. Ilija Spasojevic hampir mencatatkan namanya di papan skor andai bola hasil tendangan spekulasinya tak membentur pemain lawan dan berbelok meninggalkan lapangan.

Usaha Bhayangkara FC berbuah hasil di menit ke-33. The Guardian mencetak gol penyama kedudukan melalui Marinus Wanewar yang berhasil menuntaskan jadi gol sebuah umpan silang dari sayap kiri. Skor berubah menjadi 1-1.

Tapi Bali United hanya butuh waktu dua menit untuk kembali unggul. Pada menit ke-35 pemain baru Dallen Ramadhan mencatatkan namanya pada papan skor setelah menciptakan gol hasil umpan silang Fadhil Sausu. Bali United unggul 2-1.

Beberapa menit usai terciptanya gol Dallen, kiper Bhayangkara FC, Awan Setho harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. Awan tak dapat meneruskan laga usai terlibat benturan dengan Dallen. Posisinya lantas digantikan oleh Wahyu Tri Nugroho.

Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol tambahan tercipta. Untuk sementara Bali United unggul 2-1 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat. Bhayangkara FC mengambil inisiatif penyerangan dengan melakukan tekanan dari kedua sayap.

Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui Elio Bruno Martins. Diapit oleh dua bek lawan di dalam kotak penalti, Elio berhasil mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan membelakangi gawang ke pojok kiri bawah tanpa bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan. Skor berubah jadi 2-2.

Pada menit ke-86, bek anyar Bali United Mahamadou Ndiaye memberikan ancaman. Sayang sundulan mantan pemain Sriwijaya FC ini masih bisa ditangkap kiper.

Bhayangkara FC membalikkan kedudukan jadi 3-2 di injury time (90+1) melalui gol tendangan voli Marinus Manewar dalam sebuah serangan balik cepat. Tak lama setelah itu wasit meniupkan peluit akhir. Pertandingan dimenangi oleh tim tamu Bhayangkara FC dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan, Novan Setya, Dallen Ramadhan, Mahamadou Ndiaye, Ricky Fajrin, Fadhil Sausu (Sutanto Tan ’82), Gede Sukadana (Ahmad Agung ’72), Van Der Velden, Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Bhayangkara FC: Awan Setho (Wahyu Tri Nugroho 40′), Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Dany Saputra, Lee Yujun, Muhammad Hargianto (Adam Alis ’57), Wahyu Subo, Paulo Sergio, Elio Bruno (Herman Dzumafo Epandi), Elio Bruno, Marinus Wanewar.