Hasil Barito Putera vs Mitra Kukar Skor 2-1, Ada Tendangan Akrobatiknya

Hasil Barito Putera vs Mitra Kukar Skor 2-1, Ada Tendangan Akrobatiknya

Hasil Barito Putera vs Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada hari Sabtu (17/11) sore.

Barito Putera sangat berkeinginan untuk memburu poin demi bisa memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan. Jacksen F Tiago selaku pelatih mereka menyatakan sudah melakukan perbaikan, terutama mengangkat motivasi pemain. Mitra Kukar jelas tak mau kalah begitu saja lawan kubu Barito.

Jalannya pertandingan Barito Putera vs Mitra Kukar

Mitra Kukar terlihat lebih dulu ambil inisiatif melancarkan serangan demi serangan dalam laga babak pertama. Hartono sempat melepas umpan silang ke area penalti, namun bola masih bisa diusir jauh-jauh oleh pertahanan Barito Putera.

Pelatih Jacksen terlihat beberapa kali asyik memantau jalannya pertandingan dari tepi lapangan dengan ciri khas menggigit sedotan. Lutfi sempat meredam serangan Barito Putera dengan tekel keras yang tak perlu terhadap Paulo. Karuan Paulo mengerang kesakitan tak karuan, namun ia dengan cepat bisa kembali berdiri dan berlari dengan bebas tanpa beban masalah hidup.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit ke-15 Lutfi harus menjegal kaki Packer demi gagalkan serangan Barito Putera. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas untuk Laskar Antasari, namun kesempatan itu gagal mereka tuntaskan. Kedua tim mulai kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Sepak pojok yang diambil Hartono sempat mengarah ke kotak penalti, saat Leal berhasil menanduk bola ke tiang jauh di menit ke-32. Guthrie buru-buru menyambar operan melalui sundulan, namun Riyandi masih cukup cekatan untuk mementahkan itu semua.

Laga semakin keras. Sosok Marcelo sampai harus mendapatkan peringatan tegas dari wasit setelah dengan sengaja menabrak tubuh Saepuloh yang tak berdosa. Menit ke-42 Gusmawan bahkan tega menerjang kaki Packer ketika asyik terlibat perebutan bola. Playmaker Barito itu harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Sangat mengerikan sodara-sodara.

Wasit menyudahi laga babak pertama di menit ke-45+2 saat coach Jacksen terlihat bernapas lega karena melihat Packer tak mengalami cedera serius. Skor godok 0-0 hiasi papan skor laga babak pertama yang sempat dihiasi tendangan akrobatik tersebut.

Kejutan babak kedua laga Barito Putera vs Mitra Kukar

Masuk babak kedua, pelatih Jacksen dan Rahmad kompak belum mau mengubah komposisi starting eleven mereka. Yang mengejutkan, Paulo sempat memasukkan bola ke gawang Mitra Kukar setelah memanfaatkan umpan diagonal dari Packer. Gol tandukan itu malah tidak disahkan oleh wasit karena Paulo kadung dianggap sudah berada dalam posisi off side.

Barito Putera akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-62. Umpan silang Paulo mengarah ke kotak penalti, saat Marcel menerima bola sebelum meneruskan ke arah Matias. Sang striker langsung melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang. Skor Barito Putera 1-0 Mitra Kukar.

Kartu kuning diberikan pada Evans yang melancarkan tekel terlambat terhadap Andre, yang lagi asyik menggiring bola di sisi kanan lapangan. Hal ini memang tak diperlukan.

Gol kembali terjadi di menit ke-75. Adalah Matias yang kembali membuat Mitra Kukar frustrasi! Sang gelandang dengan santai menyambar umpan tarik dari Marcel di mulut gawang. Geri gagal menahan terjangan sang pemain lawan. Barito Putera 2-0 Mitra Kukar.

Gol terjadi juga untuk Mitra Kukar di menit ke-90+2 dalam tambahan waktu 3 menit yang diberikan official. Adalah Aldino Herdianto yang sukses memanfaatkan assist Dedi Gusmawan. Skor 2-1.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Barito Putera vs Mitra Kukar ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Barito Putera vs Mitra Kukar:

Barito Putera: M Riyandi; Jajang Sukmara, Nazar Nurzaidin, Aaron Michaels, Rony Beroperay, Ady Setiawan, Rafli Syaharil, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rizki Rosadi, Rendy Siregar, Dendi Hartono, Danny Guthrie, Muhammad Bahtiar, Aldino Herdianto, Hendra Bayauw, Fernando Rodriguez.