Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan: Banyak Peluang, Laskar Antasari Gagal Kalahkan Joko Tingkir

Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim, Jumat (29/10) malam WIB.

Menyambut laga ini, baik Barito Putera dan Persela dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, masing-masing tim di pekan kesembilan mampu meraih kemenangan. Hasilnya laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, klub sepak bola asal Lamongan membuka keunggulan lebih dulu dari dari sepakan keras Abiyoso di menit ke-13.

Sayang, dua menit kemudian Laskar Antasari menyamakan kedudukan lewat sundulan Azamat Baimatov. Sampai babak pertama selesai hasil Barito Putera vs Persela Lamongan sama kuat 1-1. Statistik paruh pertama laga mencatatkan Barito unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Selain itu, mampu melepaskan 3 tembakan on target dan Persela hanya 2 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai turun minum, Barito Putera yang membutuhkan kemenangan agar bisa keluar dari zona merah memiliki sejumlah peluang matang untuk cetak gol. Namun, sampai menit akhir tak ada gol tambahan lagi. Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan pun harus diakhiri berbagi poin.

Bagi Persela, satu angka ini menempatkan mereka di peringkat ke 10 klasemen BRI Liga 1. Sedangkan Barito Putera tertahan di urutan ke 16. Di sisi lain, hasil imbang juga menjadi yang keempat untuk pertemuan kedua tim di semua kompetisi.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Barito Putera nyaris mencetak gol. Sayang, masih bisa digagalkan pemain Persela. Menit ke-5 giliran klub sepak bola asal Lamongan yang hampir membobol gawang Barito Putera dari kaki Ivan Carlos usai menerima umpan terobosan, namun sepakannya masih bisa diantisipasi oleh Adhitya Harlan.

Persela usai itu memberikan tekanan ke gawang Barito Putera. Hasilnya berawal dari pergerakan Sharza, Abiyoso berhasil menggetarkan gawang klub Liga Indonesia asal Banjarmasin lewat sepakan kerasnya. Skor 1-0 di menit ke-13. Dua menit kemudian, klub asal Kalimantan Selatan mendapatkan sepak pojok dan bola disambut dengan sundulan Azamat Baimatov hingga membobol gawang Dwi Kus. Kedudukan 1-1 di menit ke-15.

Tersengat gol Baimatov, menit ke-20 Barito melalui Miftah melepaskan tembakan keras dan bola tak bisa ditangkap dengan baik oleh Dwi Kus. Sayang, bola rebound gagal juga  dimanfaatkan oleh Beni Okto. Berikutnya, giliran Lutfhi Kamal dan lagi-lagi Dwi Kus gagal menangkap bola dengan lengket. Ambrizal Umanailo yang berusaha memanfaatkan bola rebound dianggap hakim garis sudah terjebak offside.

Lutfhi Kamal kembali melakukan percobaan yang kedua dan kali ini, Dwi Kus bisa menepis bola dengan satu tangannya. Barito Putera kembali menekan dan Beni Okto punya peluang matang untuk cetak gol dari sundulan, namun tandukkannya masih lemah sehingga bisa bola masih bisa diamankan oleh kiper Persela Lamongan.

Menit ke-33, Ivan Carlos menerima umpan lambung dari lini belakang. Striker Persela asal Brasil itu langsung menyambutnya dengan mengarahkan bola ke arah gawang, namun bola masih bisa ditangkap oleh Adhitya Harlan.

Sampai babak pertama selesai, papan skor tidak berubah. Hasil Barito Putera vs Persela Lamongan di BRI Liga 1 sama kuat 1-1.

Babak Kedua 

Menit ke-55 Barito Putera memiliki peluang dari M Rafi, namun sepakannya yang masih lemah bisa diamankan dengan baik oleh Dwi Kus. Rafi yang gagal memanfaatkan peluang langsung ditarik keluar tiga menit menit kemudian dan Djadjang Nurdjaman memainkan Buyung.

Selepas Buyung masuk, Barito Putera terus memberikan ancaman-ancaman ke gawang Persela Lamongan. Menit ke-65 Beni Okto memiliki peluang emas, namun sepakannya masih melenceng di kanan gawang Dwi Kus. Punya peluang cetak gol, Barito Putera menambah daya gedornya memasukkan Aleksandar Rakic dan menarik Ambrizal Umanailo. Menit ke-70 Persela juga melakukan penyegaran pemain.

Usai itu, Barito Putera melalui kaki Buyung melepaskan tembakan jarak jauh dan kiper Persela kembali tak lengket menangkap bola. Namun, bola tak diambil lagi oleh rekan satu timnnya. Menit ke-77 gawang Barito nyaris kebobolan dari sundulan Andri usai Adhitya Harlan tidak menangkap bola dengan baik.

Memasuki menit ke-85 belum ada gol yang tercipta lagi baik dari klub sepak bola asal Banjarmasin dan Persela Lamongan. Bahkan Laskar Antasari miliki peluang dari sundulan Rakic. Sayang, bola masih di atas mistar gawang. Hingga wasit meniupkan peluit panjang hasil Barito Putera vs Persela Lamongan ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persela: 

Barito Putera (4-3-3) Adhitya Harlan, Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi, Miftah, Bayu Pradana, Luthi Kamal, M Rafi, Rafinha, Beni Okto, Ambrizal Umanailo.

Persela (4-3-3) Dwi Kus, Birrul, Demerson Bruno, Zaenuri, Ferizal, Syahroni, Gian Zola, Sharza, Abiyoso, Malik Risaldi, Ivan Carlos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO