Hasil Barito Putera vs Persib Bandung 1-0, Kesalahan Detik-detik Terakhir

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung 1-0, Kesalahan Detik-detik Terakhir

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung hari Minggu (4/8) petang usai 1-0 gara-gara kesalahan anak-anak Bandung di detik-detik terakhir.

Maung Bandung datang sebagai tim tamu pada laga di Stadion Demang Lehman, Martaputra, hari Minggu petang ini, namun mereka terlihat lebih agresif dan ambisius dalam mengejar perolehan tiga poin daripada Laskar Antasari.

Persib Bandung memiliki sejumlah peluang sampai dengan akhir babak pertama, namun tak satu pun berujung gol. Dalam waktu dua menit dua kesempatan diperoleh Maung Bandung melalui Ezechiel Ndouasel dan Febri Hariyadi. Yang pertama melalui sundulan kepala yang terarah langsung ke kiper Adhitya Harlan. Peluang kedua tendangan keas Febri dari luar kotak tapi masih bisa diblokir kiper tuan rumah. Setelah itu menit 11 Febri kembali mengancam gawang Barito melalui tendangan bebas.

Setelah tiga peluang itu, giliran Barito Putera memperoleh empat kesempatan membobol gawang Persib. Pertama pada menit 14 melalui tendangan bebas Rizky Rizaldi Pora yang gagal melewati dinding manusia barudak Bandung. Setelah itu sepakan keras Evan Dimas melayang di atas mistar gawang I Made Wirawan pada menit 27.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selang 10 menit kemudian satu kekacauan terjadi di depan gawang Wirawan namun gagal dimanfaatkan oleh para pemain Laskar Antasari. Demikian juga menit 43 pemain tuan rumah Rizky Pora melepaskan tendangan bebas yang meleset tipis di sisi gawang Persib. Hasil Barito Putera vs Persib Bandung pada akhir babak pertama usai 0-0.

Persib Bandung Sial di Detik-detik Terakhir

Barudak Bandung terlihat menekan gas pada awal babak kedua dengan menciptakan dua peluang sebelum permainan memasuki 10 menit. Pertama melalui sundulan kepala Esteban Vizcarra yang meleset tipis di atas mistar gawang dan kemudian tendangan bebas Dedi Kusnandar yang cukup berbahaya meski masih bisa ditepis oleh kiper Adhitya. Bola muntah disambar cengan cepat oleh Ghozali Siregar, tapi sayang menyamping.

Saat semua orang menyangka laga di Martapura ini akan usai dengan skor 0-0, sebuah kesalahan di lini belakang Persib menyebabkan Ady Setiawan berhasil menjebol gawang tim tamu. Tak mungkin lagi membalaskannya. Sudah menit 94. Dan tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang.

Hasil Barito Putera vs Persib Bandung usai 1-0. Dengan hasil ini maka Maung Bandung tertahan di posisi 11 klasemen Liga 1 dengan poin 13, sedangkan Barito naik ke ranking 12 dengan perolehan 12 poin.

Starting XI Barito Putera vs Persib Bandung

Barito Putera : Adhitya Harlan, Rony Esar, Ady Setiawan, Dandi, Nazar, Donny, Rizky, Bayu Pradana, Evan Dimas, Gavin Kwan, Rafael. Cadangan: M Riyandi, Artur, Samsul Arif, Paulo Oktavianus, Andri Ibo, Yakob, Ferdiyansyah.

Persib Bandung : I Made Wirawan, Supardi, Jupe, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Hariono, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Ezechiel Ndouasel. Cadangan: Aqil, Indra, Henhen, Erwin, Abdul Aziz,Kim Jeffrey, Wildan.