Hasil Barito Putera vs Persikabo, M Firli Batalkan Kemenangan Laskar Padjadjaran

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persikabo di laga pamungkas Piala Menpora grup A ditutup dengan skor 2-2 pada Selasa (30/3) sore WIB.

Bermain di Stadion Manahan, Persikabo yang membutuhkan kemenangan di Piala Menpora langsung tancap gas. Namun, gol baru tercipta di menit 37 dari kaki Ahmad Nuhfiandani. Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan klub Liga Indonesia asal Bogor unggul 1-0.

Usai turun minum, Barito Putera tampil menekan dan Cassio De Jesus berhasil membobol gawang Persikabo untuk menyamakan kedudukan di menit ke 49. Akan tetapi, satu menit kemudian Andy Setyo membawa keunggulan bagi klub asal Bogor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, menit ke 87 Laskar Antasari berhasil menggagalkan kemenangan Persikabo lantaran M Firli sukses mencatatkan namanya di papan skor usai dirinya dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

Hasil Barito Putera vs Persikabo pun ditutup dengan skor 2-2. Dengan hasil ini, maka membuat klub asal Banjarmasin mengoleksi 5 poin di grup A Piala Menpora. Sementara Persikabo mengemas 2 angka.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 20 kedua tim bergantian saling melancarkan serangan, namun belum mampu menghasilkan gol. Bahkan Barito Putera punya peluang untuk mencetak dari kaki Rizky Pora. Akan tetapi, tendangan keras dari kaki kirinya masih melambung.

Selepas cooling break, Persikabo mendapatkan tendangan bebas tetapi tendangan Wawan Febrianto masih mampu diblok pagar hidup Barito Putera. Persikabo yang tak mau kalah terus menekan dan hasilnya Nuhfiandani berhasil mencetak gol dengan tembakan voli dari sisi kanan usai menerima umpan silang lambung dari Wawan Febrianto.

Usai kebobolan kubu Barito Putera punya peluang dari Bayu Pradana untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas, namun tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang M Riyandi. Jelang babak pertama berakhir tempo permainan kedua tim semakin meningkat dan sampai wasit meniupkan peluit hasil Barito Putera vs Persikabo berakhir 1-0 untuk keunggulan bagi klub sepak bola asal Bogor.

Babak Kedua 

Usai mendapatkan ocehan di kamar ganti dari pelatih Djadjang Nurdjaman, kubu Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Cassio De Jesus. Terciptanya gol sendiri berawal dari sepak pojok. Skor pun menjadi 1-1 di menit ke 49. Sayang, Barito Putera kembali kebobolan di menit ke 50 dari tendangan Andy Setyo usai sang pemain menerima umpan lambung dari Wawan Febrianto.

Selepas gol dari Andy Setyo, baik Barito Putera dan Persikabo saling jual beli serangan dengan tempo permainan yang lebih cepat. Memasuki menit ke 60 kubu Persikabo melakukan penyegaran pemain dengan menarik keluar Wawan Febrianto dan memasukkan Ciro Alves. Hal yang sama pun juga dilakukan oleh Barito Putera. Namun, klub sepak bola asal Bogor jutsru terus mendapatkan tekanan dari Barito.

Sampai menit ke 75 kubu Persikabo masih unggul dengan skor 2-1 walaupun terus mendapatkan tekanan dari klub Liga Indonesia asal Banjarmasin. Usai cooling break, Barito Putera terus melancarkan serangan ke gawang Persikabo dari sisi kanan dan kiri. Namun, para pemain Persikabo masih tetap tenang untuk menghalau serangan klub berjuluk Antar Sari.

Terus ditekan, tetapi di menit ke 83 kubu Persikabo punya peluang matang untuk menambah keunggulan dari kaki Ciro Alves. Tapi tendangan pemain asal Brasil itu masih melambung tinggi. Menit ke 87, berawal dari tendangan bebas akhirnya Barito Putera yang terus menekan berhasil menyamakan kedudukan dari kaki M Firli yang tak mendapatkan kawalan ketat di area kotak penalti. Skor pun menjadi 2-2.

Memasuki babak tambahan waktu kedua tim masih terus bermain dengan tempo yang tinggi agar bisa memetik kemenangan. Namun, Hingga laga usai hasil Barito Putera vs Persikabo di Piala Menpora grup A ditutup dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persikabo: 

  • Barito Putera (4-3-3) Riyandi, Bagas Kaffa, Cassio De Jesus, M Firli, Rifqy Suryawan, Bayu Pradana, Luthi Kamal, Alif Jaelani, Abrizal Umainailo, Bissa Donald, Rizky Pora.

 

  • Persikabo (4-4-2) Syahrul, Andy Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Guntur, Roni Sugeng, Firza Andika, Wawan Febrianto, Nuhfiandani, Dimas Drajad.